Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Jepang Ungkap Rahasia Keberhasilan Tumbangkan Kolombia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 20 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Jepang Ungkap Rahasia Keberhasilan Tumbangkan Kolombia
Tim Nasional Jepang (Twitter/JFA)

BolaSkor.com- Pelatih tim nasional Jepang, Akira Nishino, mengungkap kunci sukses keberhasilan Tim Samurai Biru membungkam Kolombia pada pertandingan perdana Grup H Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Selasa (19/6). Jepang menang dengan skor meyakinkan 2-1 atas Kolombia.

Kemenangan ini juga menjadi sejarah bagi tim nasional Jepang. Shinji Kagawa dkk. menjadi tim dari Asia pertama yang berhasil meraih kemenangan atas negara Amerika Latin pada Piala Dunia setelah melalui 17 kali pertandingan.

Stamina menjadi kunci keberhasilan tim nasional Jepang atas Kolombia. Akira memang sengaja menyuruh anak asuhnya terus menggulirkan bola sepanjang pertandingan.

Pada paruh pertama, saya katakan kepada para pemain jika kami mampu membuat bola terus bergulir, kami bisa menghilangkan stamina dari para pemain Kolombia," ujar Akira dikutip dari Japan Today, Rabu (20/6).

Para pemain kami sangat agresif sejak awal pertandingan jadi saya rasa mereka sudah bekerja dengan sangat baik," sambungnya.

Jepang juga mendapat keuntungan setelah Kolombia terpaksa tampil dengan 10 orang pemain. Carlos Sanchez diusir keluar lapangan akibat menyentuh bola dengan tangan yang berbuah tendangan penalti untuk Jepang.

Shinji Kagawa yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugas dengan baik dan membawa Jepang unggul 1-0. Adapun gol kemenangan Tim Samurai Biru dicetak Yuya Osako pada menit ke-73.

Gol semata wayang Kolombia dicatatkan Juan Quintero pada menit ke-39 melalui situasi bola mati. Gol Quintero tetap disahkan wasit meski bola sempat ditangkap kiper Eiji Kawashima.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Jepang Kolombia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan