Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Kolombia Akui Kerepotan Hadapi Jepang

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 20 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Kolombia Akui Kerepotan Hadapi Jepang
Tim Nasional Jepang (FIFA)

BolaSkor.com- Pelatih tim nasional Kolombia, Jose Peckerman, mengakui kehebatan Jepang yang bermain impresif saat La Tricolor berjumpa Tim Samurai Biru pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2018, di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/6). Kolombia takluk dengan skor 1-2 dari Jepang.

Kolombia tidak bermain dengan kekuatan penuh saat berjumpa Jepang. Saat laga baru berjalan tiga menit, bek La Tricolor, Carlos Sanchez, harus diusir keluar lapangan karena menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Akibat pelanggaran tersebut, Jepang mendapat hadiah penalti. Shinji Kagawa yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugas dengan baik dan membawa Jepang unggul 1-0 atas Kolombia.

Tertinggal satu gol sebetulnya tidak membuat Kolombia kehilangan kekuatan menyerang. La Tricolor justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui tendangan bebas Juan Quintero. Namun, Peckerman menyebut anak asuhnya kehilangan stamina pada babak kedua.

"Sangat sulit kehilangan seorang pemain pada awal pertandingan, terutama salah satu pertandingan yang penting. Meskipun demikian, kami berhasil bangkit pada babak kedua," ujar Peckerman dikutip dari Mirror, Rabu (20/6).

"Akan tetapi, Jepang memiliki amunisi pemain tambahan yang membuat sangat sulit untuk bisa mendapatkan penguasaan bola," sambungnya.

Pada babak kedua, Jepang memastikan kemenangan lewat tandukan Yuya Osako pada menit ke-73. Tim Samurai Biru juga mendominasi jalannya pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Jepang Kolombia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan