BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Mesir, Hector Cuper, menampik anggapan jika timnya disebut terlalu tergantung pada Mohamed Salah. Menurutnya, Mesir mempunyai banyak pemain untuk merengkuh hasil terbaik.

Mesir akan kembali berlaga di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990 ketika melawan Uruguay pada laga Grup A. Namun, Mesir dikabarkan masih belum bisa menurunkan Mohamed Salah yang masih belum pulih 100 persen.

Gelandang Liverpool tersebut mengalami cedera bahu ketika bertanding melawan Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017-2018. Bahkan, setelah cedera tersebut pemain 25 tahun itu sempat diprediksi tidak akan tampil di Piala Dunia 2018.

Kehadiran Salah di dalam lapangan memang sangat dibutuhkan timnas Mesir. Apalagi, sang pemain sedang menunjukkan performa menanjak dengan mendulang 44 gol di berbagai ajang. Bahkan, eks Fiorentina tersebut digadang-gadang sebagai pesaing utama dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or.

Akan tetapi, Hector Cuper tak mau timnas Mesir lantas disebut terlalu berharap pada Mo Salah. Cuper mengklaim telah mempersiapkan strategi tanpa berfokus pada mantan penggawa AS Roma tersebut.

"Kami buka tim nasional Mohamed Salah. Tim ini punya banyak pemain yang bekerja sama satu sama lain untuk mencapai hasil yang terbaik," kata Cuper kepada MBC Masr TV.

"Mesir beruntung generasi ini memiliki satu di antara pemain terbaik di dunia. Namun, taktik kami tidak hanya berputar di sekelilingnya," imbuh mantan arsitek Inter Milan tersebut.