Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Prancis Maklumi Blunder Hugo Lloris

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 10 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Prancis Maklumi Blunder Hugo Lloris
Hugo Lloris (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, tak menyalahkan penjaga gawang Hugo Lloris atas gagalanya Les Bleus meraih kemenangan dari tim nasional Amerika Serikat pada laga uji coba sebelum Piala Dunia 2018 di Groupama Stadium, Minggu (10/6). Prancis hanya bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat.

Les Bleus bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-44 lewat aksi Julian Green. Gol tersebut terjadi karena kesalahan yang dilakukan Lloris dan bek Prancis, Djibril Sidibe.

Beruntung tim nasional Prancis berhasil menyamakan kedudukan lewat Kylian Mbappe pada menit ke-77. Mendapat hasil yang kurang bagus jelang Piala Dunia 2018, Deschamps menyebut tak ingin menyalahkan siapapun.

"Semua orang boleh memiliki opini sendiri soal Lloris. Ya, dia membuat tiga kesalahan serupa bersama Tottenham Hotspur musim ini dan berbuah gol. Namun, dia juga bermain selama 60 pertandingan dan memberikan poin," ujar Deschamps dikutip dari ESPN, Minggu (10/6).

"Jelas, Lloris jauh lebih tahu apa yang harus dilakukan tentang gol yang terjadi pada pertandingan ini. Bahkan Djibril juga ikut bertanggung jawab. Saya tidak ingin menyalahkan siapapun dan Lloris pasti bisa mendapatkan momentumnya kembali," sambungnya.

Konsistensi pemain memang menjadi masalah tim nasional Prancis jelang Piala Dunia 2018. Kondisi yang sama juga terjadi saat Les Bleus menang 3-1 atas tim nasional Italia pada uji coba sebelumnya.

Kala itu, gelandang tim nasional Prancis, Paul Pogba, banyak melakukan kesalahan dan membuang kesempatan mencetak gol. Penggawa Manchester United itu kemudian menjadi bahan ejekan suporter Les Bleus sepanjang pertandingan.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Prancis Hugo Lloris
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan