Piala Dunia 2018: Pemain Swedia Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan Usai Takluk dari Jerman

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 24 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Pemain Swedia Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan Usai Takluk dari Jerman
Jimmy Durmaz (Zimbio)

BolaSkor.com- Pemain tim nasional Swedia, Jimmy Durmaz, mendapat perlakuan rasial dari suporter The Blue Yellow setelah melakukan kesalahan saat menghadapi Jerman pada pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (24/6). Durmaz melakukan pelanggaran yang berujung gol kemenangan untuk Der Panzer.

Jerman berhasil menumbangkan Swedia 2-1 dan membuka asal lolos ke babak 16 besar. Gol kemenangan Der Panzert terjadi pada menit ke-95 melalui situasi tendangan bebas yang dieksekusi Toni Kross dengan sangat apik. Pelanggaran tersebut terjadi setelah Durmaz melanggar Timo Weiner.

Durmaz yang memiliki darah campuran kemudian mendapat serangan dari suporter Swedia di Instagram pribadi miliknya. Banyak yang menyebut Durmaz tidak layak memakai seragam Swedia karena memiliki darah campuran.

Namun, Durmaz sama sekali tidak memperdulikan aksi yang dilakukan suporter tim nasional Swedia. Meski memiliki darah campuran, Durmaz tetap bangga bersergama The Blue Yellow.

"Saya selalu mendapat ujaran kebencian, mereka boleh melakukan itu, bukan sesuatu yang berbahaya. Ini bukan sesuatu yang saya pedulikan karena kebangaan memakain seragam dan membela tim nasioal Swedeia merupakan sebuah kebangaan," ujar Durmaz dikutip dari The Sun, Minggu (24/6).

Kekalahan menghadapi Jerman membuat peluang Swedia lolos ke babak 16 besar harus bergantung pada pertandingan terakhir kontra Meksiko. The Blue Yellow harus menang dengan selisih dua gol jika tak ingin angkat koper dari Rusia.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Swedia Jerman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan