Piala Dunia 2018: Pengadilan Inggris Jatuhkan Sanksi Lima Tahun untuk Suporter The Three Lions

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 24 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Pengadilan Inggris Jatuhkan Sanksi Lima Tahun untuk Suporter The Three Lions
Suporter tim nasional Inggris (UEFA)

BolaSkor.com- Kasus tentang tindakan tidak terpuji dalam sebuah bar di Rusia menemui titik akhir. Sebanyak dua suporter tim nasional Inggris telah divonis bersalah karena menirukan salam Nazi dan menyanyikan lagu anti semit.

Michael Herbert mendapat sanksi lima tahun larangan beraktifitas di sepak bola dari pengadilan Leicester. Sementara di tempat terpisah, Paul Johnson mendapat hukuman lebih ringan yakni dua tahun.

Insiden ini terjadi saat tim nasional Inggris bermain kontra Tunisia. Gol kemenangan Harry Kane pada menit akhir membuat suporter The Three Lions merayakan dengan gegap gempita termasuk ketiga orang yang diduga menyanyikan lagu anti semitic.

Perayaan semacam itu dianggap menghina masyarakat Rusia yang kehilangan banyak jiwa saat Perang Dunia Kedua berlangsung. Terlebih sebelum pertandingan, seluruh pemain tim nasional Inggris dan anggota kedutaan besar telah menyampaikan rasa duka cita mereka atas kejadian tersebut.

"Tindakan tidak terpuji ini tak mewakili seluruh suporter tim nasional Inggris yang tengah berada di Rusia," seperti tertulis dalam pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Inggris.

Kejadian ini juga mendapat perhatian dari Kedutaan Besar Inggris untuk Rusia di Moskow. Pihak Kedutaan Besar meminta suporter The Three Lions untuk bersikap baik selama berada di Rusia.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Inggris
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan