Piala Dunia 2018: Philippe Coutinho Dianggap Ringankan Beban Neymar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Philippe Coutinho Dianggap Ringankan Beban Neymar
Philippe Coutinho (FIFA)

BolaSkor.com - Legenda tim nasional Brasil, Roberto Carlos, menilai Philippe Coutinho punya peranan yang penting bagi tim Samba selain sang megabintang Neymar. Carlos menganggap, kehadiran eks Liverpool tersebut meringankan beban Neymar di lini depan.

"Philippe Coutinho berada dalam momen terbaik di Barcelona maupun di Brasil. Dia pemain yang sangat penting bagi Brasil karena tekanan ada pada Neymar, maka Coutinho bersinar. Brasil punya peluang yang sangat besar untuk memenangi Piala Dunia," jelas Carlos seperti diwartakan Sportskeeda.

Philippe Coutinho memang menjadi jawaban bagi Brasil ketika menemui jalan buntu. Dalam tiga pertandingan pada fase grup, pemain 26 tahun tersebut telah mendulang dua gol dan satu assist.

Sementara itu, Neymar mulai menemukam bentuk permainan terbaiknya. Sang pemain bermain apik dalam dua pertandingan terakhir di Grup E, termasuk ketika mendulang satu gol saat mengalahkan Kosta Rika 2-0.

"Neymar dalam keadaan yang lebih baik. Dia sangat santai dan telah pulih dari cedera. Dia pemain yang sangat penting untuk Brasil. Dia sangat tenang dan itu yang penting. Ketika Neymar tenang, saya mengetahui dia bisa memberikan lebih," ungkap Carlos.

Pada babak 16 besar, tim Samba akan menghadapi Meksiko. Meski diprediksi akan meraih kemenangan, Carlos meminta skuat asuhan Tite tersebut tak jemawa.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Dunia. Ini sangat seimbang, benar-benar seimbang. Untuk menjadi juara Brasil harus mengatasi semua kesulitan, namun saya pikir kami punya tim yang hebat dan kami bisa meraih gelar lagi," tegas Carlos.

Eks Real Madrid tersebut kemudian menambahkan. "Hati-hati dengan Meksiko. Mereka terlihat seperti tim yang biasa saja, namun punya banyak kualitas."

Timnas Brasil Neymar Philippe Coutinho Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.353

Bagikan