Piala Dunia 2018: Prancis Punya Senjata Andalan untuk Bongkar Pertahanan Uruguay

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Prancis Punya Senjata Andalan untuk Bongkar Pertahanan Uruguay
Kylian Mbappe (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Prancis, Blaise Matuidi, menilai Kylian Mbappe akan menjadi senjata andalan saat tim Ayam Jantan menghadapi Uruguay dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Matuidi mengaku terkesan melihat performa sang pemain saat latihan.

Pada Piala Dunia 2018, Uruguay menunjukkan performa kokoh di lini belakang. Dalam empat laga, Luis Suarez dan kawan-kawan baru kebobolan satu kali ketika menghadapi Portugal.

Hal tersebut diyakini akan menyulitkan barisan depan Prancis. Namun, skuat asuhan Didier Deschamps sudah punya cara untuk membongkar pertahanan La Celeste.

"Melihat dia dalam latihan sehari-hari, saya dapat memberi tahu Anda bahwa bahkan di ruang yang sempit dia tetap kuat," kata Matuidi seperti dikabarkan Fourfourtwo.

"Dia sangat sulit untuk dijaga. Dia bisa bergerak di antara ruangan kecil. Dia sangat hidup dalam cara mengubah ritmenya dengan bola atau ketika sedang meminta bola. Dia sangat menarik," tambahnya.

Penampilan Kylian Mbappe memang tengah menanjak. Gelandang Paris Saint-Germain tersebut mengemas tiga gol san satu assist dalam empat pertandingan di Piala Dunia.

"Bahkan, jika Uruguay adalah tim yang tangguh dan tidak memberikan ruang untuk lawan, dia dapat menemukannya. Kami percaya padanya," tegas sang pemain.

Prancis hanya memenangi satu di antara delapan pertemuan terakhir melawan Uruguay. Adapun pada Piala Dunia 2010 kedua tim bermain 0-0.

Piala Dunia 2018 Timnas Prancis Timnas Uruguay Kylian Mbappe Blaise Matuidi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan