BolaSkor.com - Piala Dunia 2018 di Rusia tinggal hitungan hari. Tuan rumah dan Arab Saudi akan membuka turnamen di Moskow.

Selanjutnya 30 tim lain akan mulai bertarung di hari-hari berikutnya sampai babak penyisihan grup selesai dua minggu kemudian pada 28 Juni.

Dari delapan grup, masing-masing menjanjikan cerita berbeda. Kejutan diharapkan akan menjadi warna di tiap grup. Dan, berikut prediksi persaingan di Grup A.

Tuan rumah Rusia ada di Grup A bergabung dengan Uruguay. yang favorit untuk menjadi wakil grup di babak 16 besar. Mesir berharap bisa mendapatkan Mohamed Salah yang sehat. Arab Saudi dianggap memilik kekuatan setara dengan Arab Saudi.

Rusia tentu tak ingin menelan malu di depan publik sendiri. Mereka tentu tak ingin bernasib seperti Afrika Selatan pada 2010, ketika tuan rumah menjadi yang pertama tersingkir.

Melihat jadwal, Rusia tampak diuntungkan. Pertandingan pertama Rusia adalah melawan Arab Saudi, pertandingan kemungkinan besar akan dimenangkan Rusia. Laga berikut menunggu Mesir, yang berpotensi diperkuat Mohamed Salah yang sehat. Di laga terakhir, Rusia melawan Uruguay yang sarat bintang.

Sementara itu, Mesir akan mendapatkan ujian dengan kondisi Salah. Salah mencetak 71 persen gol selama kualifikasi Piala Dunia. Jika Salah belum pulih tepat waktu sebelum pertandingan pertama melawan Uruguay, itu akan membuat perjalanan Mesir lebih berat.

Arab Saudi adalah tim dengan peringkat terendah kedua dalam kompetisi. Hanya Rusia yang lebih rendah dari mereka. Arab Saudi mengakhiri 12 tahun absen dari Piala Dunia.

Laga Krusial

Pertandingan antara Mesir kontra Uruguay akan menjadi sangat penting bagi kedua tim. Ini akan menunjukkan jika Uruguay benar-benar siap kali ini. Sementara itu, Mesir harus berusaha keras untuk memenangkan pertandingan ini, terutama jika mereka harus tampil tanpa Salah.

Meski laga awal, Mesir versus Uruguay bakal menentukan pemenang grup, karena keduanya berpeluang mendapatkan poin saat melawan Rusia dan Arab Saudi. Jika Mesir tersandung dalam pertandingan pertama, mereka akan bermain di bawah tekanan saat melawan dua tim.


Kuda Hitam

Ada sesuatu tentang Arab Saudi yang menarik. Arab Saudi sudah 12 tahun absen dari Piala Dunia. Dibandingkan dengan Rusia, Arab Saudi lebih menjanjikan kejutan.

Rusia belum bermain baik menjelang turnamen. Mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan uji coba. Tekanan dari publik juga bisa menjadi beban.

Jika Arab Saudi bisa meraih kemenangan dalam laga pembuka dan bisa menjinakkan Mesir, mereka bakal maju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 1994.


PREDIKSI

Uruguay akan menjadi juara Grup A. Pilihan wajar karena tim ini memiliki bintang seperti Suarez dan Cavani. Namun, jika Uruguay tidak dapat memenangkan laga kontra Mesir, ini akan menjadi turnamen singkat untuk Uruguay. Jika Mo Salah cukup fit melawan Rusia dan Arab Saudi, Mesir berpotensi melaju ke 16 besar sebagai runner up Grup A.