BolaSkor.com - Tidak ada perbedaan yang lebih besar antara Spanyol dan Portugal, dua tim unggulan penghuni Grup B. Hanya kejutan luar biasa yang bakal membuat Iran atau Maroko lolos dari grup ini.

Bukan bermaksud meremehkan Maroko dan Iran, para raksasa Iberia adalah favorit berat untuk mengamankan perjalanan ke babak berikutnya. Satu-satunya pertanyaan adalah siapa di antara Spanyol dan Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Jawaban dari pertanyaan itu sepertinya sudah bisa terjawab cepat, setelah keduanya bertarung pada laga perdana mereka di Rusia 2018.

Spanyol lolos ke Rusia 2018 setelah menuai hasil gemlang pada kualifikasi. La Furia Roja lolos setelah meraih sembilan kemenangan dan sekali imbang dengan selisih gol plus 33.

Spanyol akrab dengan pemain terbaik Portugal, Cristiano Ronaldo, yang telah berandil besar membawa Real Madrid meraih empat dari lima gelar Liga Champions terakhir. Di tengah supremasi klub, Ronaldo dua musim panas lalu juga membantu Portugal memenangkan Piala Eropa pertama.

Portugal pun berpeluang menggandengkan Piala Eropa dengan Piala Dunia. Untuk mencapai itu, Ronaldo akan membutuhkan bantuan dari pemain lain macam Pepe, Rui Patricio, dan Raphael Guerreiro.


Kuda Hitam

Maroko untuk pertama kalinya dalam 20 tahun tampil di Piala Duna usai mengalahkan favorit grup pada kualifikasi, Pantai Gading. Dengan pemain yang tersebar di liga Eropa, termasuk bek Juventus Medhi Benatia, Singa Atlas siap mencuri poin.

Bagaimana dengan Iran? Dalam empat penampilan sebelumnya, Iran tidak pernah berhasil melewati putaran pertama dan hanya meraih satu kemenangan. Kemungkinan, Iran akan kembali menuai hasil serupa kali ini.

PREDIKSI

Dengan kekuatan yang dimiliki, Spanyol berpeluang lolos ke putaran berikut dengan status juara Grup B. Pertarungan di laga pertama mereka menghadapi Portugal bakal menjadi kunci. Sedangkan Portugal berpeluang besar lolos meski hanya sebagai runner up.