BolaSkor.com - Peta persaingan di Grup C Piala Dunia 2018 tampaknya akan menjadi milik Prancis. Melihat materi pemain yang dimiliki Prancis ada paling tidak satu tingkat dibandingkan penghuni Grup C lain, Peru, Denmark, dan Australia.

Namun, jika Prancis mengikuti pola penampilan Piala Dunia lalu, Les Bleus akan meninggalkan Rusia dengan membawa kekecewaan berat. Pasalnya kali ini mereka sedang berada di tengah harapan yang melambung.

Perjalanan Prancis di Piala Dunia memang sangat menarik. Mereka adalah juara Piala Dunia 1998, empat tahun kemudian tampil buruk dan tak lolos dari babak penyisihan grup. Lalu mencapai final pada 2006, namun empat tahun berikutnya gagal total. Prancis mencapai perempat final pada 2014. Apakah mereka akan meneruskan siklus dengan menuai hasil buruk kali ini?

Sulit melihat Prancis pulang awal kali ini, mengingat materi yang mereka miliki saat ini. Banyak pengamat melihat mereka sebagai pesaing kuat kali ini. Prancis bisa sukses dengan syarat mereka tampil harmonis dan menghindari perangkap ego selama ini menjadi musih Prancis di Piala Dunia.

Di Drup C, Les Bleus bisa mendapat gangguan dari Denmark yang menunjukkan ketangguhan mereka di babak playoff. Terlebih Denmark memiliki gelandang kelas dunia, Christian Eriksen. Pemain Tottenham Hotspur ini dapat mengubah pertandingan. Eriksen dan Nikolai Jorgesen diyakini menjadi senjata di lini depan tim berjuluk dinamit ini.

Kuda Hitam

Peru bakal tampil untuk pertama kalinya sejak 1982. Pujian harus diberikan kepada pelatih asal Argentina, Ricardo Gareca. Dia mampu mengankat moral serta permainan Peru setelah menjalani awal yang sulit pada kualifikasi, termasuk kemenangan playoff melawan Selandia Baru.

Harapan Peru meningkat dengan lampu hijau yang diberikan kepada sang kapten Paolo Guerrero, yang sempat diskors karena gagal dalam tes narkoba.

Semantara itu, Australia mencatat penampilan keempat berturut-turut di Piala Dunia. Namun mereka akan mengalami kesulitan mendapatkan poin kali ini.


PREDIKSI

Prancis akan melenggang ke babak 16 besar. Persaingan ketat bakal terjadi memperebutkan pendamping Prancis. Peru kemungkinan memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak 16 besar.