BolaSkor.com - Belgia akan menghadapi Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, Selasa (7/10) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Legenda Manchester United, Edwin Van Der Sar, mengaku memfavoritkan ‎Rode Duivels untuk keluar sebagai pemenang.

Suat asuhan Roberto Martinez mencatatkan penampilan impresif pada Piala Dunia 2018. Hingga saat ini, Vincent Kompany dan kawan-kawan belum pernah menelan kekelahan. Adapun calon juara, Brasil, mereka bekuk 2-1 pada babak perempat final.

Van Der Sar menilai, apa yang dilakukan Belgia adalah hal yang fantastis. Apalagi, liga di Belgia tak sehebat kompetisi lainnya di benua biru.

"Saya berharap Belgia mampu melakukannya. Ini akan fantastis bagi mereka. Belgia adalah negara kecil mirip Belanda, tidak besar," papar sang kiper kepada Omnisport.

"Tentu saja mereka memiliki Anderlecht yang merupakan klub besar. Namun, di Eropa, Liga Champions didominasi oleh Prancis, Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman," tutur Vad Der Sar.

"Jadi, sangat baik negara lain bisa lolos, sama seperti yang dilakukan Kroasia. Saya berharap Belgia menang," tegas eks Ajax Amsterdam itu.

Semifinal Piala Dunia 2018 lainnya mempertemukan Kroasia kontra Inggris, di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) WIB. Nantinya, pemenang dari kedua laga tersebut akan berhadapan dalam pertandingan final, di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7).