Piala Dunia 2018: Raheem Sterling Dapat Dukungan FA soal Tato Senapan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Mei 2018
Piala Dunia 2018: Raheem Sterling Dapat Dukungan FA soal Tato Senapan
Raheem Sterling (kiri) sedang berlatih bersama timnas Inggris. (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan dukungannya kepada Raheem Sterling terkait tato senapan yang ada pada kaki kanan sang pemain. FA ingin Sterling hanya fokus mempersiapkan Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Sterling menuai kecaman dari berbagai pihak setelah memperlihatkan tato berbentuk senapan pada kaki kanan di akun Instagram pribadinya.

Kalangan media dan aktivis anti-kekerasan menganggap aksi Sterling tersebut merupakan dukungan kepada gerakan radikal.

Tak ingin terus menuai polemik, Sterling menjelaskan maksud dari tato tersebut. Pemain Manchester City itu mengaku tato bergambar senapan merupakan penghormatan kepada sang ayah yang meninggal akibat tertembak.

Tato Raheem Sterling (Zimbio)

"Ketika saya berusia dua tahun, ayah saya meninggal karena ditembak hingga mati. Saya berjanji pada diri sendiri jika tidak akan menyentuh pistol seumur hidup," tulis Sterling pada akun Instagramnya.

"Saya akan menembak dengan kaki kanan sehingga itu memiliki arti yang lebih dalam," sambungnya.

FA langsung merespons kasus tersebut dengan mengeluarkan pernyataan bernada dukungan untuk Sterling. "Kami semua mendukung Sterling dan ketulusan serta kejujuran yang dia berikan," kata juru bicara FA dalam sebuah wawancara.

"Dia dan anggota tim lainnya hanya terfokus untuk mempersiapkan Piala Dunia mendatang," timpalnya.

Inggris bergabung bersama Tunisia, Panama dan Belgia di Grup G Piala Dunia 2018, Rusia. The Three Lions akan menjajal kekuatan Tunisia pada laga pembuka, di Volgograd Arena, Selasa (19/6).

Raheem Sterling Timnas Inggris Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan