Piala Dunia 2018: Rakitic Heran Iniesta Dicadangkan saat Spanyol Jumpa Rusia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 07 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Rakitic Heran Iniesta Dicadangkan saat Spanyol Jumpa Rusia
Ivan Rakitic dan Andres Iniesta. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic, mengaku heran dengan keputusan Spanyol tidak memainkan Andres Iniesta sejak awal saat berhadapan dengan Rusia. Rakitic merasa sedih dengan keputusan tersebut.

Iniesta baru tampil sejak pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 itu berjalan 67 menit. Mantan kapten Barcelona tersebut menggantikan posisi David Silva.

Iniesta menjadi penendang pertama saat pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, itu lanjut ke babak adu penalti. Pemain berusia 34 tahun tersebut sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Meski begitu, Rakitic tidak paham dengan keputusan pelatih Spanyol, Fernando Hierro, mencadangkan Iniesta. Gelandang Barcelona itu merasa seolah tidak mengerti soal sepak bola.

"Saat itu, saya merasa tidak paham apa pun tentang sepak bola. Saya merasa seperti bermain olahraga lain selama ini," ungkap Rakitic kepada El Pais.

"Sejujurnya, saya merasa tersakiti melihat salah satu terbaik dalam sejarah, setidaknya pada posisi gelandang, duduk di bangku cadangan," imbuhnya.

Ivan Rakitic dan Andres Iniesta sempat menjadi rekan satu tim saat keduanya memperkuat Barcelona. Rakitic dan Iniesta bekerja sama pada periode 2014 hingga 2018.

Ivan Rakitic Andres Iniesta Barcelona Piala Dunia 2018 Timnas rusia Timnas Kroasia Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan