BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Polandia, Robert Lewandowski, mengaku telah siap untuk tampil di Piala Dunia 2018. Rusia. Bomber Bayern Munchen tersebut berharap, Polandia mampu mengulangi catatan apik pada Piala Dunia 1974 dan 1982.

Beberapa tahun belakangan, Polandia tak lagi menunjukkan tajinya di kancah sepak bola internasional. Torehan terbaik Bia?o-czerwoni yakni melaju hingga laga semifinal Piala Eropa 2016 sebelum pada akhirnya ditekuk Portugal pada babak adu tendangan penalti.

Kali ini, Lewandowski mengusung ambisi yang berbeda. Meski tak mencatatkan menit bermain yang banyak pada musim ini, Lewandowski berharap penampilannya akan membantu Polandia mengulangi prestasi pada 1974 dan 1982.

"Dibandingkan dengan persiapan Piala Eropa 2016, ini benar-benar berbeda. Saya juga berasal dari musim yang berbeda pada level klub daripada dua tahun sebelumnya, Kali ini saya bermain lebih sedikit," sebut Lewandowski seperti dilansir Soccerway.

"Saya berharap Anda akan melihat hal yang baru dari tim. Hal itu akan terlihat pada pertandingan perdana."

Polandia berhasil keluar sebagai juara ketiga pada Piala Dunia 1974 dan 1982. Ketika Piala Dunia 1974, Polandia mengalahkan Brasil, Adapun delapan tahun berselang Prancis yang menjadi korban.

"Setelah beberapa tahun terakhir kami kembali ke Piala Dunia dan saya berharap kami akan menunjukkan yang terbaik. Saya harap para suporter akan mengingat kami sama seperti tim dari 1974 dan 1982," ungkap eks Borussia Dortmund tersebut.