Piala Dunia 2018: Roberto Martinez Punya Harapan Khusus untuk Thierry Henry di Timnas Belgia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Roberto Martinez Punya Harapan Khusus untuk Thierry Henry di Timnas Belgia
Asisten pelatih timnas Belgia, Thierry Henry. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, berharap kehadiran Thierry Henry sebagai satu di antara jajaran asisten pelatih dapat mengembangkan mental juara Eden Hazard dan kawan-kawan. Martinez menilai, legenda Arsenal tersebut punya segudang pengalaman di level internasional.

Thierry Henry resmi menjadi asisten pelatih timnas Belgia pada 26 Agustus 2016. Ketika itu, pria 40 tahun tersebut ditunjuk berdasarkan pengalamannya bersama timnas Prancis.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Henry mengantarkan tim Ayam Jantan memenani Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Selain itu, dia juga pernah menjadi top skorer Prancis pada musim 2002-2003.

Kini bersama Martinez, Henry dihadapkan dengan tugas berat untuk membawa Belgia memenangi Piala Dunia 2018. Henry diharapkan mampu membagi pengalamannya ketika mampu menyatu dengan seluruh pemain bintang Prancis.

"Henry menjadi tambahan yang baik untuk staf teknis timnas Belgia. Sebagai pemain, Henry punya pengalaman yang tak ternilai yakni memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa pada saat Prancis dihuni generasi yang sangat berbakat," kata Martinez kepada Omnisport.

"Namun, di atas itu semua, Anda mempunyai seseorang yang sangat bersemangat dan terobsesi tentang pertandingan. Dia akan menggunakan pengalamannya secara maksimal dan orang yang telah berkontribusi besar pada babak kualifikasi akan mengulanginya di Piala Dunia," sambung sang pelatih.

Timnas Belgia mengalahkan Mesir pada pertandingan uji coba, di Heysel Stadium, Kamis (7/6) dini hari WIB. Ketiga gol kemenangan Red Devils masing-masing dikreasikan Romelu Lukaku (27'), Eden Hazard (38') dan Marouane Fellaini pada masa injury time babak kedua.

Piala Dunia 2018 Thierry Henry Roberto martinez Breaking News Timnas Belgia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan