Piala Dunia 2018: Sudah Saatnya Paul Pogba Jadi Pemimpin untuk Timnas Prancis

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Sudah Saatnya Paul Pogba Jadi Pemimpin untuk Timnas Prancis
Paul Pogba diharapkan jadi pemimpin untuk Timnas Prancis (Zimbio)

BolaSkor.com - Berdiskusi mengenai Paul Pogba sama seperti berdebat membandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, alias tidak ada habisnya. Entah gaya rambut atau performanya, Pogba selalu dibahas publik karena banderol 89 juta paun yang dikeluarkan Manchester United dua tahun silam ketika memboyongnya dari Juventus.

Dalam kurun waktu dua tahun, Pogba yang diharapkan berkembang dan menjadi dewasa pada posisinya sebagai gelandang, justru bermain inkonsisten. Jose Mourinho, manajer Man United, sampai sempat mencadangkannya karena inkonsisten bermain.

Pogba baru tampil bagus menjelang akhir musim dengan Man United. Pada akhir musim, dia total mencetak enam gol dan memberi 12 assists. Tapi, semua itu tidak cukup memberikan trofi untuk Setan Merah.

Kini, fokus Pogba sepenuhnya teralihkan ke Piala Dunia 2018. Ia diharapkan dapat menjadi pemimpin Prancis yang dua tahun silam menjadi finalis Euro 2016. Harapan itu disampaikan oleh kapten Prancis, Hugo Lloris.

"Paul bukan lagi pemain muda. Dia telah meraih banyak pengalaman dengan klub dan juga timnas. Dia punya keinginan untuk tampil bagus dengan Timnas Prancis. Apakah dia akan jadi bosnya nanti (di Piala Dunia 2018)? Ini kata yang kuat, tapi, seorang pemimpin adalah hal yang diharapkan kepadanya di dalam dan luar pertandingan," terang Lloris, diberitakan Mirror, Sabtu (02/6).

Pada usia 25 tahun, Pogba telah mengemas 52 caps dan mencetak sembilan gol untuk Les Bleus. Lloris sangat menaruh harapan besar kepadanya, untuk sepenuhnya fokus di Piala Dunia 2018 dan mengabaikan tren gaya rambutnya, yang berganti-ganti tiap pekannya untuk menarik atensi publik.

"Dia telah mencapai tahap kedewasaan dan dia ingin melakukannya dengan baik. Tapi, penting juga untuknya fokus kepada performa individu. Ini jalan terbaik, untuk memimpin dengan memberi contoh," pungkas Lloris.

Breaking News Timnas Prancis Piala Dunia 2018 Paul Pogba Hugo Lloris Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan