Piala Dunia 2018: Tekanan Berat Jerman Pasca Kalah 0-1 dari Meksiko

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Tekanan Berat Jerman Pasca Kalah 0-1 dari Meksiko
Timnas Jerman pasca melawan Meksiko (Foto: @DFB_Team_EN)

BolaSkor.com - Kejutan dihadirkan Meksiko kepada juara bertahan Piala Dunia, Jerman, di laga pembuka Grup F. Jerman menelan kekalahan 0-1 melalui gol tunggal Hirving Lozano. Ini kekalahan perdana Jerman di laga pembuka Piala Dunia sejak terakhir terjadi di tahun 1982.

Meksiko bermain cerdas berkat kejeniusan pelatih mereka, Juan Carlos Osorio. Menerapkan sistem high pressing dan pertahanan yang solid, Meksiko melakukan serangan balik cepat dengan mengandalkan kecepatan Carlos Vela, Javier Hernandez, dan Lozano di lini depan. Strategi itu berjalan dengan baik.

"Laga tersebut (melawan Meksiko) seperti halnya pertandingan persahabatan kami melawan Arab Saudi - kami membiarkan lawan memiliki ruang yang besar untuk melakukan serangan balik kala kami menguasai bola. Meksiko melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik," ucap striker Jerman, Thomas Muller, dilansir dari ESPN, Selasa (19/6).

"Di atas segalanya, kita semua berbicara tentang isu yang sama di laga-laga sebelumnya. Kami mencoba menghentikannya, tapi jika kami terus memiliki banyak penguasaan bola, maka bahayanya juga semakin besar jika kehilangan bola (serangan balik), lawan akan memiliki kesempatan mereka," sambungnya.

Muller mengakui tekanan kini semakin besar dirasakan Jerman. Bukan hanya karena status mereka sebagai juara bertahan, Jerman juga wajib meraih kemenangan melawan Swedia di laga kedua grup apabila ingin menjaga kans lolos. Apalagi, Swedia meraih kemenangan 1-0 kontra Korea Selatan (Korsel) di laga pertama mereka di Grup F.

"Tekanannya sangat ekstrim. Tidak ada lagi ruang untuk melakukan kesalahan. Seolah tekanan di fase gugur telah dimulai. Kami tak ingin situasi ini. Kami ingin menghindarinya dan harus segera mengatasinya sekarang. Keyakinan masih tetap ada (menjuarai Piala Dunia), tapi kami masih jauh untuk sampai ke euforia itu," pungkas Muller.

Breaking News Timnas Jerman Timnas Meksiko Piala Dunia 2018 Thomas Muller
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan