Piala Dunia 2018: Thomas Muller Berambisi Bawa Jerman Samai Rekor Brasil

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 16 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Thomas Muller Berambisi Bawa Jerman Samai Rekor Brasil
Thomas Muller (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Jerman, Thomas Muller, berambisi untuk mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia dua kali berturut-turut. Menurut Muller, ambisi tersebut akan memompa semangat penggawa Die Mannschaft.

Jerman datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan. Tak pelak hal itu menempatkan Mesut Ozil dan kawan-kawan sebagi satu di antara tim favorit pada edisi kali ini.

Bila berhasil mempertahankan gelar, Jerman akan mengikuti jejak Brasil yang mampu menjadi jawara dua kali beruntun pada Piala Dunia 1958 dan 1962.

"Tentu saja ini situasi baru bagi kami sebagai juara bertahan, namun itu juga motivasi khusus untuk mempertahankan gelar," ungkap Thomas Muller seperti dilansir Daily Mirror.

Namun, langkah Jerman untuk mempertahankan gelar tidak akan mudah. Pada laga perdana Grup F, skuat asuhan Joachim Low tersebut sudah ditantang satu di antara tim kuda hitam, Meksiko, di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6).

"Tidak ada tim Jerman yang melakukan hal itu sebelumnya, Ini sangat istimewa untuk mempertahankan gelar Piala Dunia. Kami menantikannya," kata pemain 28 tahun tersebut.

Thomas Muller biasa bermain sebagai gelandang serang di Bayern Munchen. Namun, di timnas Jerman sang pemain dapat menempati posisi ujung tombak. Pada musim 2017-2018, pemain jebolan akademi FC Hollywood tersebut mendulang 15 gol dan 18 assist dalam 45 pertandingan.

Thomas Muller Piala Dunia 2018 Breaking News Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan