Piala Dunia 2018: Tim Nasional Inggris Tiru Cara Bermain Manchester United

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Tim Nasional Inggris Tiru Cara Bermain Manchester United
Gareth Southgate (Zimbio)

BolaSkor.com- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku meniru filosofi bermain Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Southgate menilai kemampuan gelandang The Three Lions harus bisa dieksploitasi lebih.

Southgate terinsipirasi dengan gaya permain Manchester United saat David Beckham, Ryan Giggs, dan Paul Scholes bermain bersama. Ketiga pemain tersebut mampu menciptakan gol dari lini kedua dan membawa The Red Devils meraih kesuksesan.

Kondisi yang sama juga dimiliki tim nasional Inggris saat ini. Raheem Sterling, Jesse Lingard, dan Dele Alli memiliki kemampuan yang sama tajam dengan Harry Kane sebagai ujung tombak. Namun, hal tersebut belum terlihat pada tim nasional Inggris sejauh ini.

"Saya selalu berusaha kembali mengingat bagaimana Manchester United yang memiliki gelandang dengan tingkat kemampuan mencetak gol sangat tinggi. Itu membuat pelatih memiliki banyak pilihan," ujar Southgate dikutip dari Mirror, Senin (4/6).

"Sebagai senjata rahasia, kami menginginkan pemain di dalam tim yang memiliki kemampuan mencetak gol dengan baik saat dibutuhkan. Jika kami memiliki striker dan gelandang dengan kemampuan seperti itu, semuanya akan sempurna," sambungnya.

Namun, baik Lingard, Sterling dan Alli, sejauh ini belum memberikan kemampuan terbaiknya bersama tim nasional Inggris. Bahkan dalam pertandingan persahabatan menghadapi Nigeria di mana The Three Lions menang 2-1 atas Nigeria, Minggu (4/6), ketiga pemain tersebut belum memberikan kontribusi berarti.

Alli baru menyumbangkan dua gol dari 30 penampilan bersama tim nasional Inggris. Statistik tak jauh berbeda juga dimiliki Lingard yang baru mengoleksi dua gol dari 18 caps. Adapun Sterling juga hanya mengemas enam gol dari 53 laga bersama The Three Lions.

Breaking News Inggris Piala Dunia Manchester United Sir Alex Ferguson Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan