BolaSkor.com - Jamie Vardy memimta tim nasional Inggris meniru semangat Leicester City yang berhasil memenangi Premier League ketika berlaga di Piala Dunia 2018. Menurut Vardy, seluruh penggawa The Three Lions dalam kondisi siap tempur.

Leicester City melakoni Premier League 2015-2016 bak di negeri dongeng. Bermaterikan pemain kelas dua yang minim pengalaman, di luar dugaan The Foxes berhasil memenangi Premier League mengalahkan tim-tim langganan juara seperti Manchester United, Chelsea serta Manchester City.

Vardy yang menjadi aktor penting di balik keberhasilan Leicester tersebut menilai Inggris mempunyai kans untuk mengulangi catatan apik tersebut di Piala Dunia. Apalagi, Inggris memiliki latar yang sama dengan Leicester yakni tim yang dipandang sebelah mata.

"Kami sangat sama, sangat dekat dan selalu ingin melakukan segala hal bersama, tertawa dan bercanda saat berlatih. Namun, setelah kami melangkahi garis putih, ini merupakan cerita yang berbeda. Ini adalah lingkungan dan sikap yang sama dari semua pemain," jelas Vardy seperti dilansir Soccerway.

"Kami semua percaya diri, Kami memiliki mentalitas di mana hanya ingin menang. Kami ingin memastikan berada di sini sebagai pemenang. Seluruh penggawa Inggris mempunyai cerita kemenangan sendiri-sendir dan ingin membawanya ke panggung internasional."

"Kami benar-benar mendapatkan momentum untuk itu. Rasanya seperti kegembiraan ketika sedang membangun tim. Tidak ada yang berperilaku individual, semua melakukan bersama-sama. Semua orang tertawa tidak peduli apa yang kami lakukan. Dalam pikiran saya, begitulah seharusnya," imbuh penyerang 31 tahun itu.

Timnas Inggris akan bersua Tunisia pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2018, di Volgograd Arena, Rabu (19/6). Setelah itu, Harry Kane dan kawan-kawan sudah ditunggu Panama (24/6) dan Belgia (29/6).