Piala Dunia 2018: Timnas Maroko Kecam Penggunaan VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Timnas Maroko Kecam Penggunaan VAR
Iago Aspas (Twitter timnas Spanyol)

BolaSkor.com - Penggawa tim nasional Maroko, Nordin Amrabat, mengecam penggunaan video assistant referee atau yang beken disebut VAR setelah timnya bermain 2-2 melawan Spanyol pada laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2018, di Stadion Kaliningrad, Senin (6/26) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Maroko berpeluang meraih kemenangan setelah unggul 2-1 hingga menit ke-89. Ketika itu, Maroko memimpin berkat gol yang dikreasikan Khalid Boutaib pada menit ke-14 dan Youssef En-Nesyri pada menit ke-81. Adapun satu gol La Furia Roja dicetak Isco pada menit ke-19.

Namun, memasuki menit ke-90, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi pemain pengganti, Iago Aspas. Wasit Ravshan Irmatov sempat menunggu hasil dari VAR karena Aspas dianggap telah berada dalam posisi offside. Namun, setelah berdiskusi sang wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Keputusan tersebut memantik emosi penggawa Maroko. Beberapa pemain Maroko terus mempertanyakan keputusan Irmatov yang mengesahkan gol Aspas.

Bahkan, setelah pertandingan Amrabat berbicara kepada kamera dengan menyebut penggunaan VAR adalah omong kosong sembari memperagakan gestur membentuk layar monitor.

Kekecewaan tersebut memang beralasan. Sebab, Maroko sangat berambisi untuk meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018. Selain itu, ada sebuah kebanggaan bisa menekuk jawara Piala Dunia 2010, Spanyol.

Dengan tambahan satu poin, Spanyol melaju ke fase gugur dengan status juara Grup B. Adapun Maroko mengakhiri kompetisi sebagai juru kunci dengan hanya meraih satu poin.

Timnas Maroko Timnas Spanyol Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan