Piala Dunia 2018: Tirukan Salam Nazi, Tiga Suporter The Three Lions Diperiksa Kepolisian Inggris

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 21 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Tirukan Salam Nazi, Tiga Suporter The Three Lions Diperiksa Kepolisian Inggris
Suporter tim nasional Inggris (UEFA)

BolaSkor.com- Kepolisian Inggris tengah melakukan penyelidikan terhadap tiga suporter The Three Lions yang melakukan tindakan tidak terpuji dalam sebuah bar di Rusia. Ketiga suporter tim nasional Inggris itu tertangkap kamera tengah melakukan salam Nazi yang dilarang untuk diperagakan di tempat umum.

Kejadian tersebut terjadi saat tim nasional Inggris bermain kontra Tunisia. Gol kemenangan Harry Kane pada menit akhir membuat suporter The Three Lions merayakan dengan gegap gempita termasuk ketiga orang yang diduga menyanyikan lagu anti semitic.

Perayaan semacam itu dianggap menghina masyarakat Rusia yang kehilangan banyak jiwa saat Perang Dunia Kedua berlangsung. Terlebih sebelum pertandingan, seluruh pemain tim nasional Inggris dan anggota kedutaan besar telah menyampaikan rasa duka cita mereka atas kejadian tersebut.

"Aksi yang tertangkap kamera itu sangat tidak layak untuk dipertunjukkan. Kami tidak bisa mentolerir aksi semacam ini," ujar Detektif Kepolisian Inggris, Caroline Marsh, dikutip dari FirstPost, Kamis (21/6).

"Tim investigasi kami tengah menyelidiki kejadian ini dan bakal segera melakukan tindakan terhadap tiga suporter tersebut," sambungnya.

Kejadian ini juga mendapat perhatian dari Kedutaan Besar Inggris untuk Rusia di Moskow. Pihak Kedutaan Besar meminta suporter The Three Lions untuk bersikap baik selama berada di Rusia.

"Kejadian yang tertangkap di video itu sama sekali tidak mewakilkan tindakan seluruh suporter tim nasional Inggris. Kami meminta untuk tetap menjadi tamu yang baik dengan mematuhi semua peraturan yang ada," seperti tertulis dalam pernyataan resmi Kedutaan Besar Inggris untuk Rusia.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Inggris Rusia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan