Piala Dunia 2018: Uruguay, Liliput Amerika Selatan Berhati Raksasa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 04 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Uruguay, Liliput Amerika Selatan Berhati Raksasa
Luis Suarez dan Diego Godin (Zimbio)

BolaSkor.com - Uruguay menjadi satu dari dua tim asal Amerika Selatan yang bertahan hingga perempat final Piala Dunia 2018. Mereka bersama Brasil akan berjuang di tengah kepungan tim Eropa.

Dengan aksen dan budaya yang mirip, sudah teramat sering orang Uruguay disangka sebagai orang Argentina, negara tetangga yang jauh lebih besar. Saking seringnya, hal ini acap mengesalkan bagi orang Uruguay.

Namun, di ajang Piala Dunia tidak ada seorangpun yang sulit membedakan Uruguay dengan Argentina. Terlebih pada Piala Dunia kali ini.

Dengan populasi lebih dari 40 juta, Argentina harus pulang lebih dulu dengan membawa malu dari Rusia 2018. Lionel Messi dkk hanya mampu mencetak sebiji kemenangan dari empat laga pada turnamen kali ini.

Sementara Uruguay, negara berpopulasi 3,3 juta melaju ke perempat final dan akan menghadapi pengandas Argentina, Prancis. Uruguay lolos ke delapan besar usai membekuk juara Eropa Portugal yang diperkuat pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Meski terbilang negara kecil, Uruguay adalah salah satu raksasa sepak bola di Amerika Selatan. Penampilan konsisten mereka di Piala Dunia 2018 sejatnya bukanlah hal yang mengejutkan.

Piala Dunia 2018 Uruguay Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan