BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim timnya turut berperan dalam penampilan apik timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022. Barca menyumbang sejumlah pilar La Furia Roja.

Timnas Spanyol tampil mengesankan pada laga pertama melawan Kosta Rika. Skuad asuhan Luis Enrique itu menggilas sang lawan tujuh gol tanpa balas.

Kemudian, Spanyol kembali bermain indah dan menguasai bola melawan Jerman. Meskipun, laga berakhir dengan sama kuat 1-1.

Baca Juga:

Brasil 1-0 Swiss: Samba Susul Prancis ke Babak 16 Besar

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Portugal ke 16 Besar

Laporta menilai, penampilan Spanyol pada Piala Dunia kali ini tidak terlepas dari andil penggawa Barcelona. Berkat racikan Xavi Hernandez pada level klub, para pemain menjadi matang dan siap memperkuat Spanyol.

"Barcelona bangga melihat bagaimana para pemain kami dan tim Spanyol bermain. Bagaimana Luis Enrique membuat mereka bermain. Bagaimana Enrique menangani dan mengatasi tekanan itu sendiri," kata Laporta.

"Itu adalah cara menghilangkan tekanan kepada pemain yang masih sangat muda. Dia sangat berani," timpalnya.

Barcelona memang menjadi satu di antara tim dengan jumlah pemain terbanyak di timnas Spanyol. Jordi Alba, Sergio Busquets, Gavi, Pedri, dan Ferran Torres menembus tim utama. Sementara itu, Alejandro Balde, Ansu Fati, dan Eric Garcia menjadi pemain pelapis.

"Kebetulan, kebanyakan dari mereka berasal dari Barcelona. Para pemain itu punya bakat dan bagaimana melihat mereka bermain sebagai sebuah itu, sungguh merupakan sumber kebanggaan," ungkapnya.

Saat ini, Spanyol berada di puncak klasemen dengan empat poin. Pada pertandingan terakhir, Spanyol akan menantang Jepang, di Khalifa International Stadium, Jumat (2/12).