Piala Dunia 2022: Alasan Mengapa Argentina dan Uruguay Bawa 2.000 Pon Daging ke Qatar

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 November 2022
Piala Dunia 2022: Alasan Mengapa Argentina dan Uruguay Bawa 2.000 Pon Daging ke Qatar
Timnas Uruguay vs Argentina (Twitter)

BolaSkor.com - Cerita-cerita unik mulai menghiasi pemberitaan mengenai Piala Dunia 2022 yang akan dimulai 20 November hingga Desember mendatang. Dua cerita unik itu datang dari dua negara Amerika Selatan, Argentina dan Uruguay.

Di kala tim-tim lain melakukan persiapan untuk Piala Dunia 2022 dengan caranya masing-masing, Argentina dan Uruguay punya persiapan unik yang memicu pertanyaan dengan fakta mereka membawa total 2.000 pon daging dari kampung halaman.

Argentina dan Uruguay fokus untuk menjaga kondisi skuad dan para pemain tetap bahagia dengan daging tersebut. Presiden Federasi Sepak Bola Uruguay, Ignacio Alonso, menjelaskan alasan Uruguay membawa daging sebanyak itu ke dalam tim.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Didominasi Pemain-pemain Premier League

Dua Rekor Diego Maradona yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Aksi 7 Pemain Muda yang Dinantikan di Piala Dunia 2022

"Tim nasional disertai dengan makanan terbaik. AUF adalah duta bersejarah negara kami dan akan membawa serta duta besar lainnya, yaitu daging Uruguay, daging terbaik di dunia," papar Alonso dikutip dari Goal.

"Kami ingin menyampaikan kualitas produk, alami dan berkelanjutan, dan Piala Dunia adalah waktu yang optimal untuk melakukannya," tambah Conrado Ferber, Presiden Instintut Nasional Daging Uruguay.

Seperti diketahui negara-negara Amerika Selatan memang terkenal sebagai penghasil daging berkualitas tinggi. Uruguay dan Argentina merupakan dua negara dengan tingkat konsumsi daging tertinggi di dunia.

Bahkan pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, menekankan pentingnya daging dalam bagian budaya di Argentina. Budaya itu adalah budaya berkumpul dan bercengkrama bersama dengan adanya makanan dan minuman.

"Makanan favorit saya adalah asado, tapi lebih dari itu. Itu adalah bagian dari budaya kami, dari keistimewaan Argentina. Pada saat itulah kami berbicara, tertawa, bersantai dan terhubung. Ini belum tentu tentang daging, meski pun kami menyukainya. Menjadi bagian dari grup dan koneksi yang dihasilkannya," papar Scaloni.

Menarik dinanti apakah pendekatan dengan daging itu bekerja baik untuk Argentina dan Uruguay. Argentina ada di grup C Piala Dunia 2022 dengan Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Sementara Uruguay di H bersama dengan Ghana, Portugal, dan Korea Selatan.

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Uruguay Timnas Uruguay Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan