Piala Dunia 2022: Angel Di Maria Abadikan Kesuksesan Argentina dengan Tato

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Angel Di Maria Abadikan Kesuksesan Argentina dengan Tato
Angel Di Maria (Twitter)

BolaSkor.com - Angel Di Maria punya cara unik untuk merayakan kesuksesan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Ia mengabadikan momen istimewa tersebut dengan sebuah tato.

Seperti diketahui, Argentina tampil sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis pada laga final. Bermain imbang 3-3 hingga 120 menit, Albiceleste akhirnya menang lewat drama adu penalti.

Di Maria memang tidak selalu menjadi pilihan utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Itu tak lepas karena kondisinya yang baru pulih dari cedera.

Baca Juga:

214 Ribu Orang Tanda Tangani Petisi Pengulangan Duel Argentina Vs Prancis

Wasit Final Piala Dunia 2022 Respons Petisi Pengulangan Duel Argentina Vs Prancis

Manajer Aston Villa Tidak Terkesan dengan Perayaan Gelar Emiliano Martinez

Namun Di Maria menunjukkan kontribusi pentingnya saat diberi kesempatan tampil sebagai starter pada laga final. Pemain milik Juventus itu menyumbang satu gol dan satu hadiah penalti yang dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi.

Kontribusi Di Maria turut membantu Argentina meraih gelar juara dunia ketiga. Masa penantian selama 36 tahun pun berakhir.

Di Maria tak mau melewati momen bahagia ini dengan cara yang biasa. Ia rela mengorbankan paha kanannya untuk ditato dengan gambar trofi Piala Dunia.

Di Maria menunjuk Ezequiel Viapiano untuk mengerjakan tato ini. Orang yang sama lebih dulu menggambar trofi Copa America di paha kirinya, lebih dari satu tahun lalu.

"Di kulit untuk selama-lamanya. Terima kasih banyak sobat, anda telah mengatakannya ketika kami membuat tato Copa America. Kaki lainnya disiapkan untuk ini (tato trofi Piala Dunia)," tulis Di Maria dalam unggahan foto tato barunya di Instagram.

Kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2022 membuat koleksi trofi Di Maria bersama Timnas Argentina nyaris lengkap. Satu-satunya gelar yang belum dimiliki hanyalah Piala Konfederasi.

Di Maria punya peluang untuk melengkapi lemari trofinya. Ia memang batal mengambil keputusan pensiun dari Timnas Argentina dan berambisi tampil di Piala Dunia 2026.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Argentina Angel Di Maria Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan