BolaSkor.com - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique telah memilih 26 pemain untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Namun pilihannya melahirkan sejumlah kontroversi.

Enrique secara mengejutkan tidak membawa dua penggawa senior yaitu Sergio Ramos dan Thiago Alcantara. Nama David De Gea akhirnya juga tidak tercantum meski tampil apik bersama Manchester United.

Enrique punya alasan kuat meninggalkan sejumlah bintang seniornya. Faktor fisik menjadi pertimbangan utamanya.

Baca Juga:

Menilik Skuad Senegal di Piala Dunia 2022: Perjudian dengan Sadio Mane

Menilik Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022: Tanpa David De Gea dan Thiago Alcantara

Piala Dunia 2022: Spanyol Resmi Tanpa Tiga Bintang Senior di Qatar

“Mereka pantas berada di sini, tetapi hanya 26 nama yang bisa masuk skuat. Jika itu adalah Piala Dunia yang normal, kami akan mengintegrasikan kebutuhan fisik ke dalam pelatihan," kata Enrique dilansir dari Metro.

"Namun turnamen di tengah musim membuat kami tidak akan bekerja pada tingkat fisik seorang pemain."

Enrique memang tidak punya waktu untuk menggenjot kondisi fisik para pemainnya. Persiapan Timnas Spanyol untuk berlaga di Piala Dunia 2022 praktis hanya satu pekan.

Anehnya, Enrique tetap membawa Ansu Fati yang kondisi fisiknya masih meragukan. Pemain Barcelona itu kerap dilanda cedera sejak musim lalu.

Sepanjang musim ini, Ansu Fati juga kehilangan tempatnya di skuad utama Barcelona. Ia lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti.

“Itu (pemanggilan Ansu Fati) menjadi salah satu keraguan utama hingga menit terakhir. Saya telah mempertaruhkan dia atas pemain lain," tambahnya.

“Apakah dia mendekati level terbaiknya? Kita harus melihat tentang itu."