Piala Dunia 2022: Antonio Rudiger Minta Spanyol Kalahkan Jepang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 November 2022
Piala Dunia 2022: Antonio Rudiger Minta Spanyol Kalahkan Jepang
Antonio Rudiger (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger melakukan berbagai cara untuk membantu negaranya lolos dari fase grup Piala Dunia 2022. Meminta tolong kepada tim pesaing bahkan tak ragu ia lakukan.

Jerman memang berada di ujung tanduk usai bermain imbang 1-1 kontra Spanyol pada laga kedua grup E. Hasil itu membuat Der Panzer tertahan di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Jerman tertinggal dua poin dari Jepang yang menduduki peringkat kedua. Sementara Spanyol memimpin klasemen dengan satu poin lebih banyak ketimbang Samurai Biru.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Niclas Fullkrug, Penyelamat Tak Terduga Timnas Jerman

5 Fakta Menarik Usai Bigmatch Spanyol Vs Jerman

Piala Dunia 2022: Tahan Imbang Spanyol, Harapan Masih Ada untuk Jerman

Dengan kondisi tersebut, Jerman tidak hanya wajib mengalahkan Kosta Rika. Mereka juga bergantung dengan hasil laga Spanyol kontra Jepang yang digelar bersamaan.

Andai Jerman menang dan laga Spanyol kontra Jepang berakhir imbang, penentuan peringkatnya akan rumit. Peluang tim asuhan Hansi Flick tersingkir cukup besar karena saat ini kalah selisih gol dan head to head.

Namun jika Spanyol mampu mengalahkan Jepang, Jerman hanya butuh kemenangan atas Kosta Rika untuk lolos ke babak 16 besar. Hal ini yang membuat Rudiger meminta bantuan kepada La Furia Roja.

Antonio Rudiger dan Dani Carvajal

Rudiger menyampaikan hal itu kepada rekan setimnya di Real Madrid yang membela Spanyol, Dani Carvajal. Ia berharap bek kanan tersebut dan kolega tampil ngotot untuk mengalahkan Jepang meski hasil imbang cukup mengantar mereka ke fase gugur.

"Rüdiger mengatakan kepada saya bahwa sekarang saya harus mengalahkan Jepang," kata Carvajal sambil tertawa kepada Marca.

Carvajal memberi jawaban tegas terkait permintaan Rudiger tersebut. Ia menegaskan timnya selalu tampil ngotot untuk meraih kemenangan meski tanpa diminta.

"Saya tidak berpikir ada orang yang ragu bahwa kami akan pergi ke sana untuk menang, karena itu memastikan kami berada di posisi pertama," tegasnya.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Antonio Rudiger Timnas Jerman Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan