Piala Dunia 2022: Arab Saudi Buat Kejutan, Lionel Messi Tak Mau Argentina Patah Arang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 November 2022
Piala Dunia 2022: Arab Saudi Buat Kejutan, Lionel Messi Tak Mau Argentina Patah Arang
Ekspresi Lionel Messi saat Argentina tumbang dari Arab Saudi (Twitter)

BolaSkor.com - Arab Saudi menghadirkan kejutan besar sejauh ini di Piala Dunia 2022. Melawan tim unggulan juara tahun ini, Argentina, di luar dugaan mereka menang 2-1 di Lusail Stadium, Selasa (22/11) malam WIB.

Argentina sempat mencuri keunggulan dari gol penalti Lionel Messi di menit 10 setelah Leandro Paredes dijatuhkan di kotak penalti. Arab Saudi bangkit hingga akhirnya melakukan comeback dari gol Saleh Alshehri (48') dan Salem Aldawsari (53').

30 persen penguasaan bola, tiga tendangan dan dua tepat sasaran langsung berbuah gol. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, pun tak percaya kekalahan terjadi kepada timnya dan menghentikan rekor tak pernah kalah di 36 laga beruntun.

Meski begitu Scaloni juga menegaskan pemain-pemain Argentina harus tetap tenang dan bangkit di dua laga tersisa.

Baca Juga:

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Bintang Laga Argentina Vs Arab Saudi: Mohammed Al-Owais Buat Frustrasi Albiceleste

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

"Mereka mencetak dua gol hanya dalam dua tembakan ke gawang," kata Scaloni dikutip dari ESPN.

"Kami harus bangkit. Ini hari yang menyedihkan hari ini, tetapi kami harus menegakkan kepala dan melanjutkan. Kami terluka, tetapi kami perlu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan berikutnya."

"Kami terus percaya sama seperti yang kami lakukan sebelumnya. Piala Dunia memiliki ini, Anda bisa jauh lebih unggul, dan hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda."

"Tidak pernah baik untuk kalah. Kami datang ke Piala Dunia dengan cara terbaik, dengan performa yang baik. Kami tahu bahwa ini pada akhirnya akan berakhir. Untungnya, kami memiliki dua pertandingan grup, dan kami akan menyelesaikannya."

Senada dengan sang pelatih adalah Lionel Messi. La Pulga tak mau banyak beralasan dari kekalahan tersebut dan menegaskan Argentina masih menjaga harapan sukses di Piala Dunia.

"Faktanya? Mati. Ini pukulan yang sangat berat karena kami tidak menyangka akan memulai dengan cara ini," tambah Messi.

"Kami berharap mendapatkan tiga poin yang akan memberi kami ketenangan. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Kami harus mempersiapkan apa yang akan datang, kami harus menang, dan itu tergantung pada kami."

"Tidak ada alasan. Kami akan lebih bersatu dari sebelumnya. Grup ini kuat, dan kami telah menunjukkannya. Ini adalah situasi yang sudah lama tidak kami lalui. Sekarang kami harus menunjukkan bahwa ini adalah kelompok nyata."

"Ini kekalahan yang menyakitkan tapi kami harus terus percaya diri. Kami harus membalik halaman dan melanjutkan. Kami harus menganalisis apa yang salah. Fokus pada hal positif dan alihkan perhatian kami ke pertandingan melawan Meksiko," tegas pemain PSG tersebut.

Argentina akan memainkan laga dua grup C Piala Dunia 2022 melawan Meksiko di Lusail Stadium, Minggu (27/11) pukul 02.00 dini hari WIB. Meksiko juga butuh poin setelah imbang tanpa gol melawan Polandia.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Lionel Messi Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan