Piala Dunia 2022: Arab Saudi Tekuk Argentina, Raja Salman Tetapkan Hari Libur Nasional

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 November 2022
Piala Dunia 2022: Arab Saudi Tekuk Argentina, Raja Salman Tetapkan Hari Libur Nasional
Argentina 1-2 Arab Saudi (Twitter)

BolaSkor.com - Sejarah terukir di Lusail Stadium pada laga perdana grup C Piala Dunia 2022. Tim non unggulan, Arab Saudi, di luar dugaan atau prediksi meraih kemenangan 2-1 atas tim bertabur bintang, Argentina, Selasa (22/11) malam WIB.

Arab Saudi tidak gentar meladeni permainan tim yang jadi salah satu favorit juara tahun ini, bahkan di saat tertinggal 0-1 dari gol penalti Lionel Messi (10'). Di babak kedua Arab bangkit dan berbalik menang dari gol Saleh Alshehri (48') dan Salem Aldawsari (53').

Kemenangan itu terasa seperti raihan trofi untuk Arab Saudi. Bagaimana tidak, dari lima penampilan terakhir di Piala Dunia sejak 1998 hingga 2018 Arab selalu jadi lumbung gol bagi lawan mulai dari saat melawan Prancis (0-4), Jerman (0-8), Republik Irlandia (0-3), Ukraina (0-4), dan Rusia (0-5).

Tak ayal seperti berita yang dikutip dari ESPN, Raja Arab Saudi, Raja Salman, langsung menetapkan hari Rabu (23/11) ini sebagai hari libur atau cuti nasional. Para pekerja dan pelajar diizinkan libur.

Baca Juga:

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Argentina dan 4 Unggulan yang Kalah Mengejutkan di Laga Perdana Piala Dunia

Piala Dunia 2022: Robert Lewandowski Enggan Ikuti Jejak Lionel Messi

Salah satu saudara laki-laki Pangeran Mohammed, Pangeran Saud, memposting gambar di Instagram yang menunjukkan putra mahkota bersujud syukur kepada Tuhan di sebuah ruangan di mana saudara laki-lakinya yang lain, Menteri Energi Pangeran Abdulaziz, juga hadir, terlihat memegang bendera Saudi dan berdiri di samping sebuah senyuman putra mahkota.

Fakta bahwa Arab Saudi tim terendah kedua dalam ranking FIFA setelah Ghana semakin membuat kemenangan spesial. Stasiun televisi Arab memperlihatkan deretan panjang mobil dengan wanita berjilbab berdiri dan mengibarkan bendera Arab.

"Kami membuat sejarah untuk sepak bola Saudi. Itu akan bertahan selamanya. Ini yang paling penting. Tapi kami juga harus berpikir untuk menatap ke depan karena kami masih memiliki dua pertandingan yang sangat sulit bagi kami," ucap pelatih Arab Saudi, Herve Renard.

Kiper Arab yang menjadi bintang laga, Mohammed Alowais, berharap momentum kemenangan melawan Lionel Messi dkk dapat terus berlanjut ke laga-laga berikutnya.

"Saya sangat senang dengan hasil yang kami peroleh melawan tim yang sangat terkenal ini," tambah Alowais.

"Kami telah mempersiapkan diri. Kami 100 persen siap dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik di masa depan. Saya merasa kami sangat baik di menit-menit terakhir karena kami mengamankan tiga poin kami," urai dia.

Arab saudi Timnas arab saudi Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan