Piala Dunia 2022: Aturan Mengenai Minuman Alkohol di Qatar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 September 2022
Piala Dunia 2022: Aturan Mengenai Minuman Alkohol di Qatar
Ilustrasi minuman alkohol di Piala Dunia (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar dari November hingga Desember dan untuk kali pertama sejak 2002, event akbar sepak bola dunia empat tahunan itu dimainkan di Asia kembali. Tahun ini di Qatar.

Beberapa aturan juga diterapkan selama Piala Dunia 2022 dan salah satunya adalah, larangan bagi fans mengkonsumsi minuman alkohol di Qatar. Pihak keamanan siap mengambil langkah yang diperlukan jika ada yang coba membawa minuman di koper mereka saat datang ke Qatar.

Meski pun minuman alkohol dilarang di Qatar, dengan denda menanti sebesar 720 poundsterling atau hukuman penjara enam bulan jika meminumnya di tempat terbuka, minuman alkohol masih bisa dibeli di dalam hotel.

Selain itu juga panitia juga mengizinkan bir tersedia - karena sponsor Piala Dunia Budweiser - di stadion dan fans zones selama Piala Dunia, yang dimulai pada 20 November 2022.

Baca Juga:

7 Kandidat Top Skorer di Piala Dunia 2022

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al-Bayt Stadium, Bermain Bola di Bawah Tenda

5 Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Lusail, Stadion Terbesar di Qatar

Intinya, minuman alkohol tetap tersedia di beberapa area tertentu, hanya saja fans dilarang membawa minuman alkohol mereka sendiri. Ini tentu berbeda dengan aturan di Piala Dunia 2018 Rusia, di mana bar-bar di Moskow bahkan kehabisan bir karena konsumsi tinggi konsumen.

“Ada langkah-langkah khusus,” Kolonel Jassim Abdulrahim Al Sayed dari komite operasi keselamatan dan keamanan mengatakan kepada ESPN pada konferensi pers di Doha. "Saya pikir alkohol tidak akan diizinkan melalui bandara dan koper.

"Ada lokasi di mana alkohol akan dijual di seluruh negeri," tambah Al Sayed.

Ditambahkan oleh Nasser Al Khater, Chief Executive Piala Dunia Qatar 2022, fans tidak sepenuhnya dilarang mengkonsumsi minuman alkohol.

"Ada kesalahpahaman tentang penjualan alkohol di stadion dan zona yang ditentukan," tambah Al Khater. "Kami bekerja seperti Piala Dunia lainnya, seperti biasanya."

"Sangat sederhana, kami selalu menyatakan bahwa penjualan alkohol tersedia di Qatar dan akan membuatnya tersedia di zona tertentu."

"Fanfest akan tayang mulai pukul 18:30, tetapi akan menarik banyak keluarga dan anak-anak dan kami ingin memberi mereka kesempatan untuk berada di zona bebas alkohol untuk bagian-bagian tertentu hari itu. Nanti, para penggemar akan memiliki alkohol yang tersedia," urai Al Khater.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan