Piala Dunia 2022: Bentuk Kebebasan Luis Enrique untuk Skuad Timnas Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 November 2022
Piala Dunia 2022: Bentuk Kebebasan Luis Enrique untuk Skuad Timnas Spanyol
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, dikenal sebagai sosok yang tegas dalam memberi keputusan dan tidak takut mengambil risiko di kala melakukannya. Tak ayal banyak kontroversi yang terjadi dari pemberitaan mengenainya.

Kendati tegas dan disiplin eks pelatih Barcelona tidak melulu 'kaku' dengan tim yang dilatihnya. Seperti saat ini dengan timnas Spanyol. La Furia Roja langsung jadi favorit juara Piala Dunia 2022 usai membantai Kosta Rika dengan skor mencolok 7-0.

Kombinasi pemain senior dengan generasi muda yang dibentuk Enrique menyuguhkan sepak bola ofensif yang menghibur fans, mengingatkan mereka akan kejayaan sepak bola Spanyol dari medio 2008-2012.

Perjalanan Spanyol masih jauh di Piala Dunia 2022 tetapi jalan mereka sudah tepat dan Enrique menangani tim dengan baik, termasuk dengan kebebasan salah satu aturan yang diberikan kepada para pemainnya.

Baca Juga:

Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda

Bintang Laga Argentina Vs Meksiko: Untung Ada Lionel Messi

Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Argentina Hidupkan Peluang

Kala melakukan streaming langsung untuk publik, Enrique dengan terbuka berkata tidak melarang para pemainnya berhubungan seksual dengan kekasih mereka, menurutnya melarang hal tersebut sangatlah konyol.

"Saya tidak keberatan pemain berhubungan seks pada malam sebelum pertandingan tapi saya menarik garis pada pesta pora. Itu konyol (melarangnya). Itu sesuatu yang saya anggap sangat normal," papar Enrique dikutip dari Marca.

"Jika Anda berada di pesta seks pada malam sebelum pertandingan maka jelas itu tidak ideal, tetapi ketika saya menjadi pelatih klub, para pemain berada di rumah pada malam sebelum pertandingan dan itu sama sekali bukan sesuatu yang membuat saya khawatir."

"Jika itu adalah sesuatu yang mereka lakukan maka itu karena mereka perlu dan ingin. Tapi saya ulangi dengan akal sehat! Masing-masing dengan pasangannya. Itu normal. Ketika saya menjadi pemain jika saya berada di rumah sebelum pertandingan, dengan istri saya, kami melakukan apa yang harus kami lakukan," urai Enrique yang juga mantan pemain timnas Spanyol.

Perkara mengenai hubungan seks para pemain kala bermain di turnamen besar memang selalu jadi pertanyaan publik. Enrique tak mempermasalahkannya, tetapi kebijakan di timnas lain seringkali berbeda dan melarangnya, sebab hal tersebut bisa menganggu fokus pemain atau justru pemain lemas saat bertanding.

Luis enrique Spanyol Timnas Spanyol Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan