Piala Dunia 2022: Bonus Besar Menanti Gareth Southgate

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Oktober 2022
Piala Dunia 2022: Bonus Besar Menanti Gareth Southgate
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Gareth Southgate dipastikan tetap memimpin Timnas Inggris untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Bonus besar bahkan sudah menanti juru taktik berusia 52 tahun tersebut andai mampu mengantar The Three Lions ke tangga juara.

Posisi Southgate memang sempat digoyang seiring performa buruk Timnas Inggris pada ajang UEFA Nations League. Harry Maguire dan kawan-kawan harus menerima kenyataan terdegradasi dari kasta tertinggi.

Kegagalan itu membuat kemampuan Southgate mulai diragukan. Banyak pihak percaya peluang Inggris untuk menjuarai Piala Dunia 2022 sudah tertutup andai masih ditangani orang yang sama.

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Tambah Penderitaan Inggris

Tak Perlu Diperdebatkan Lagi, Alexander-Arnold Bakal Dibawa Inggris ke Piala Dunia 2022

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

Namun Federasi Sepak Bola Inggris (FA) nyatanya masih memberikan dukungan penuh kepada sang pelatih. Prestasi Southgate pada dua turnamen akbar terakhir tidak bisa dikesampingkan.

Menurut laporan Daily Mail, FA sudah menetapkan bonus yang akan diterima Southgate andai mampu mempersembahkan trofi Piala Dunia. Jumlahnya mencapai 4 juta poundsterling.

Angka tersebut nyatanya tiga kali lipat lebih besar dari yang dijanjikan FA pada Piala Dunia 2018 silam. Ketika itu Southgate berpeluang menerima uang sebesar 1,5 juta poundsterling andai Inggris mampu keluar sebagai juara.

Pada akhirnya, Southgate gagal memenuhi target tersebut. Langkah Inggris terhenti di semifinal usai takluk dari Kroasia.

Pada Piala Dunia 2022, Inggris tergabung di grup B. Mereka akan bersaing dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales untuk mendapatkan tiket ke fase gugur.

Performa buruk dalam beberapa bulan terakhir membuat Inggris tak terlalu diunggulkan untuk menjadi kandidat juara. Namun kondisi ini bukan tidak mungkin membuat tim asuhan Southgate tampil lebih lepas dan membalikkan prediksi.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Inggris Gareth southgate Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan