Piala Dunia 2022: Dengan Satu Peluang, Robert Lewandowski Bisa Jadi Ancaman untuk Prancis

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Dengan Satu Peluang, Robert Lewandowski Bisa Jadi Ancaman untuk Prancis
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Polandia akan jadi ujian bagi timnas Prancis dalam upaya mempertahankan trofi Piala Dunia. Kedua tim akan bentrok di 16 besar Piala Dunia 2022 yang dihelat di Al Thumama Stadium, Minggu (04/12) pukul 22.00 WIB.

Dari catatan statistik Prancis tak pernah kalah dari Polandia di seluruh kompetisi pada tujuh pertemuan terakhir (tiga kemenangan dan empat hasil imbang). Terlebih Polandia 'beruntung' bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia meski di laga terakhir grup kalah 0-2 lawan Argentina.

Kendati demikian hal tersebut tidak mengurangi kewaspadaan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis. Ia menilai Polandia tetap berbahaya karena punya pemain berpengalaman yang terbiasa bermain di level top Eropa.

Terutamanya satu nama yang diwaspadai Deschamps adalah kapten sekaligus penyerang andalan Polandia, Robert Lewandowski. Di Eropa Lewandowski (34 tahun) salah satu striker top dan saat ini membela Barcelona.

Penilik 76 gol dari 134 caps dapat sangat berbahaya dengan hanya satu peluang yang dimilikinya. Deschamps pun menilai cara untuk menghentikan Lewandowski mencetak gol adalah dengan meminimalisir bola yang diberikan kepadanya.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Prancis Vs Polandia: Tak Cukup dengan Hanya Mengandalkan Lewandowski

Bintang Laga Argentina Vs Australia: Lionel Messi, Cetak Gol ke 789 dari 1000 Pertandingan

Argentina 2-1 Australia: Gol Spesial di Laga ke 1000 Lionel Messi

"Jelas dia striker yang sangat klinikal. Dan dengan tipe pemain seperti itu, Anda harus mencoba membatasi pengaruhnya dalam permainan. Karena semakin sedikit dia menerima bola, semakin sedikit yang bisa dia lakukan," papar Deschamps seperti dikutip dari Dailymail.

"Dia pemain yang sangat pintar. Dia secara teknis sangat berbakat. Dia tahu bagaimana menggunakan tubuhnya dengan sangat cerdas. Dia tidak mendapatkan banyak bola dalam pertandingan di babak penyisihan grup, tetapi hanya dengan satu peluang dia bisa sangat berbahaya."

"Jadi Anda tidak perlu terlalu fokus padanya. Anda juga harus menyadari pemain lain. Dan lawan kami mungkin juga memiliki sesuatu yang perlu dikhawatirkan, karena para pemain kami bagus. Tapi ya, dia bisa sangat berbahaya. Itu benar."

Lewandowski hanya melepaskan tujuh tendangan sejauh ini di turnamen, rata-rata 2,3 tendangan per laga. Sebagai perbandingan, dengan Barcelona ia punya rata-rata tendangan 3,92 per laga musim ini. Itu sudah memperlihatkan perbedaan besar permainan Barcelona dan Polandia.

Prancis Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Polandia Timnas Polandia Lewandowski Robert Lewandowski
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan