Piala Dunia 2022: Dipanggil Timnas Inggris, Kyle Walker Ternyata Masih Cedera

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 November 2022
Piala Dunia 2022: Dipanggil Timnas Inggris, Kyle Walker Ternyata Masih Cedera
Kyle Walker (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Gareth Southgate memanggil Kyle Walker untuk mewakili Inggris di Piala Dunia 2022 menuai polemik. Sang pemain ternyata belum pulih dari cedera.

Southgate telah memilih daftar 26 pemain Timnas Inggris yang akan berlaga di Qatar. Sejumlah pilihannya memang cukup mengherankan.

Southgate tetap memanggil Harry Maguire meski yang bersangkutan lebih banyak duduk di bangku cadangan Manchester United. Sementara bek-bek yang tengah bersinar seperti Dan Burn, Lewis Dunk, hingga Fikayo Tomori justru diabaikan.

Baca Juga:

Profil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Favorit Tempati Urutan Satu

6 Tuan Rumah yang Mampu Juarai Piala Dunia

Gareth Southgate Ungkap Alasan Pilih Harry Maguire daripada Fikayo Tomori

Keputusan Southgate memanggil Walker juga tak kalah aneh. Sang pemain sudah absen memperkuat Manchester City sejak awal Oktober karena cedera paha.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan Walker belum siap untuk bermain. Ia masih butuh waktu untuk pulih dari cedera.

"Kalian melihatnya bahawa Kalvin (Phillips) siap tetapi Kyle (Walker) belum. Ini keputusan dari Gareth dan saya tiak terlibat," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Brentford.

Peran Walker memang sangat krusial bagi Timnas Inggris asuhan Southgate. Selain piawai bertugas sebagai bek kanan, mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga sering dipasang menjadi bek tengah.

Menariknya, Guardiola tetap memberikan dukungan kepada Walker dan Southgate. Ia sadar bermain di Piala Dunia merupakan mimpi semua pesepak bola.

"Setelah Sabtu ini, para pemain milik tim nasional, bukan kami. Saya tidak khawatir dan 100 persen mendukung keputusannya," tutupnya.

Timnas Inggris Kyle Walker Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan