Piala Dunia 2022: Emiliano Martinez Bikin Arsene Wenger Bangga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Emiliano Martinez Bikin Arsene Wenger Bangga
Emiliano Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Emiliano Martinez memainkan peran kunci di balik kesuksesan Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022. Hal itu nyatanya turut membuat seorang Arsene Wenger bangga kepada mantan anak asuhnya tersebut.

Martinez bisa dibilang menjadi kepingan puzzle yang selama ini dicari Timnas Argentina. Kehadirannya membuat Albiceleste mengakhiri masa paceklik gelar.

Martinez baru melakoni debut bersama Argentina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Juni tahun lalu. Namun sejak saat itu dirinya seolah tak tergantikan.

Baca Juga:

Emiliano Martinez: Seluruh Dunia Ingin Argentina Kalah

Persahabatan Bagai Kepompong, Lionel Messi Pilih Hampiri Emiliano Martinez Usai Drama Penalti

Tidak Hanya dari Lionel Messi, Van Gaal Juga Kena Semprot Emiliano Martinez

Sekitar satu bulan usai debut, Martinez mampu membawa Argentina juara Copa America 2021. Perannya sangat menonjol saat mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti pada babak semifinal.

Status kiper utama Argentina tetap menjadi milik Martinez pada Piala Dunia 2022. Ia menjawab kepercayaan tersebut dengan maksimal.

Martinez baru kebobolan tiga gol sejauh ini. Ia menjadi pahlawan timnya saat menyingkirkan Belanda lewat adu penalti pada babak perempat final.

Pencapaian Martinez tersebut mendapat perhatian Wenger. Keduanya memang pernah bekerja sama di Arsenal.

Martinez menerima pinangan Arsenal pada 2010 silam. Ketika itu usianya baru menginjak 17 tahun.

Namun perjalanan Martinez untuk menembus tim utama Arsenal sangat berliku. Selama tujuh tahun, dirinya enam kali dipinjamkan ke klub lain.

Wenger bertanggung jawab di balik sulitnya Martinez menembus tim utama Arsenal. Namun The Professor tentu punya pertimbangan tersendiri.

Wenger kini sangat kagum dengan pencapaian yang diraih Martinez. Ia sedikit tak percaya mantan anak didiknya sukses bangkit menuju jalan kesuksesan.

"Kami menyadari kualitasnya yang luar biasa. Dia bertekad dan memiliki keinginan untuk belajar dan semangat yang besar untuk bertanding," kata Wenger dilansir dari Mirror.

“Terkadang dia dipinjamkan dan bahkan tidak bermain, tapi itu tidak menghentikan keyakinan dan motivasinya. Ketika saya melihatnya sekarang bermain dan mengetahui apa yang dia lalui, saya lebih mengagumi pencapaiannya."

"Saya sangat senang dan bangga untuknya," tambahnya.

Nasib Martinez berubah 180 derajat saat kompetisi musim 2019-2020 dilanjutkan usai sempat terhenti karena pandemi virus corona. Kesempatan tampil menggantikan Bernd Leno yang cedera parah tidak disia-siakannya.

Di akhir musim, Martinez mempersembahkan trofi Piala FA untuk Arsenal. Namun ia kemudian memilih hengkang ke Aston Villa karena tak mendapat jaminan sebagai kiper utama di Emirates Stadium.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Argentina Emiliano Martinez Arsene Wenger Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan