BolaSkor.com - Duka sepak bola terjadi di sela berlangsungnya Piala Dunia 2022 di Qatar. Seorang fans sepak bola asal Wales meninggal dunia di Qatar saat mendukung Gareth Bale dkk yang berada di grup B Piala Dunia.

Sebagaimana dikutip dari Guardian fans yang meninggal itu bernama Kevin Davies, yang diyakini berada di Qatar dengan putranya dan juga teman-temannya, dan meninggal pada Jumat (25/11) di kala Wales kalah 0-2 dari Iran di Ahmad bin Ali Stadium di Al Rayyan.

Pria berusia 62 tahun dari Pembrokeshire, menurut BBC Wales, sedianya sedang berlibur di Doha, Qatar, dan meninggal dunia karena sebab alami dan dia tak berada di stadion kala Wales kalah 0-2 dari Iran.

Keluarganya mendapat tawaran bantuan dari konsuler Britania Raya dan dukungan dari Asosiasi Suporter Sepak Bola Cymru (FA-nya Wales).

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Neymar Dihujani Kritik, Raphinha Pasang Badan Serang Fans Brasil

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Neymar dan Danilo Kirim Kabar Buruk untuk Timnas Brasil

"Mae CBDC yn cydymdeimlo efo teulu a ffrindiau Kevin Davies. Belasungkawa terdalam kami dari semua orang di Asosiasi Sepak Bola Wales. Pikiran kami bersama keluarga dan teman-teman Kevin pada saat yang menyedihkan ini. FAW menghubungi keluarga Kevin untuk membantu dengan cara apapun yang bisa kami lakukan," demikian pernyataan tersebut.

Ditambahkan oleh Noel Mooney selaku CEO Federasi Sepak Bola Wales (FAW) juga turut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Davies.

“Sangat menyesal mendengar bahwa salah satu pendukung kami telah meninggal dunia di sini. Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga dan tentu saja kami di sini untuk mendukung apapun yang kami bisa," tutur Mooney.

Dukungan suporter Wales kepada tim memang besar setelah terakhir lolos ke Piala Dunia pada 1958. Kurang lebih 6.000 suporter ada di stadion pada laga melawan Iran. Wales akan memainkan laga terakhir grup melawan Inggris, Rabu (30/11) dini hari WIB.