BolaSkor.com - Kepastian Timnas Argentina berlaga di final Piala Dunia 2022 menjadi momen emosional bagi seorang Lionel Messi. Pertandingan itu nyatanya akan menjadi penutup kisahnya di turnamen sepak bola terakbar sejagat raya.

Argentina melaju ke final usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 pada laga semifinal di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB. Lionel Messi berperan penting dalam kemenangan itu dengan membukukan satu gol dan satu assist.

Pada laga final nanti, Argentina akan bertemu pemenang duel Prancis kontra Maroko. Partai puncak tersebut dijadwalkan berlangsung 18 Desember mendatang.

Baca Juga:

Argentina 3-0 Kroasia: Satu Langkah Lagi Lionel Messi Wujudkan Mimpi

Argentina 3-0 Kroasia, Lionel Messi Banjir Rekor

Kesempatan Tak Datang Dua Kali? Coba Tanya Lionel Messi

Messi mengakui ini menjadi kesempatan terakhirnya untuk meraih trofi Piala Dunia. Sejak jauh-jauh hari, ia memang memastikan turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut sebagai Piala Dunia terakhirnya.

"Saya sangat senang menyelesaikan perjalanan saya pada Piala Dunia untuk memainkan pertandingan terakhir di final. Itu sangat memuaskan," kata Messi dilansir dari BBC.

"Ada banyak momen dari satu tahun ke tahun berikutnya di mana saya rasa tidak akan mampu melakukan itu (menjuarai Piala Dunia). Menyelesaikan dengan cara ini adalah brilian."

Piala Dunia memang menjadi satu-satunya trofi bergengsi yang belum dimiliki Messi. Pada 2014, ia sudah sangat dekat untuk meraihnya sebelum takluk dari Jerman pada partai final.

Messi tentu tak mau momen pahit tersebut kembali terulang. Ia pasti tampil habis-habisan pada laga yang juga menjadi perpisahannya dengan Piala Dunia.