BolaSkor.com - Inkonsistensi masih jadi masalah bagi timnas Inggris yang terlihat jelas pada jeda internasional September. The Three Lions kalah melawan Italia (0-1) dan kemudian imbang melawan Jerman (3-3).

Bahkan di empat laga sebelumnya pada Juni 2022 Inggris tanpa kemenangan lawan Hungaria (0-1), Jerman (1-1), Italia (0-0), dan Hungaria (0-4). Sorotan besar ditujukan kepada Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris.

Jelang Piala Dunia 2022 Inggris memiliki target menjuarainya setelah terakhir kali memenanginya pada 1966. Nasib Gareth Southgate bisa jadi dipertaruhkan di Piala Dunia setelah dipercaya melatih sejak 2016.

Terlebih Piala Dunia 2022 salah satu edisi yang unik karena dihelat kembali di Asia sejak 2002, kali ini di Qatar dan dimainkan pada November-Desember yang notabene di tengah berjalannya musim di liga-liga top Eropa.

Baca Juga:

Banyak Desakan Pemecatan, Southgate Percaya Diri Paling Cocok Pimpin Inggris di Piala Dunia

Sebelum Menyesal, Inggris Disarankan Jangan Panggil Maguire dan Shaw untuk Piala Dunia 2022

Giorgio Chiellini: Harry Maguire Bukanlah Bek yang Buruk

Tidak banyak waktu persiapan dan Premier League memasuki jeda pada 12-13 November 2022. Southgate memahami hal tersebut dan berharap Inggris bisa beradaptasi pada Piala Dunia 2022, juga dengan kondisi cuaca di Qatar. Apalagi ia tidak akan memiliki kans bertemu para pemainnya dari saat ini hingga nanti turnamen dimulai.

"Tidak akan ada waktu, mereka akan memiliki terlalu banyak pertandingan dan kami harus menghormati apa yang mereka lakukan dengan klub mereka,” kata Southgate seperti dilansir dari Standard Sports.

"Kami mendapatkan banyak analisis dari lawan. Kami bisa pergi ke pertandingan yang dimainkan malam ini (Selasa) yang biasanya tidak bisa kami lakukan. Itu bonus."

"Tentu saja kami perlu memantau pemain kami sebaik mungkin. Kami selalu mencari tahu segalanya tentang mereka dan banyak berhubungan dengan klub tentang bagaimana mereka secara fisik dan apa yang terjadi. Jadi, kami tidak kekurangan sesuatu yang harus kami kerjakan."

"Ada sedikit (berbicara dengan pemain di telepon). Inilah keunikan kami dibandingkan dengan olahraga internasional lainnya."

"Rugby mendapatkan delapan minggu hanya untuk enam negara. Para pemain kriket bersama sepanjang tahun dengan kontrak pusat. Inilah perbedaannya."

“Turnamen ini unik. Kami tidak mendapatkan empat minggu yang kami miliki menjelang (Piala Dunia 2018 di) Rusia. Tapi kami harus beradaptasi lebih baik dari orang lain," harap Southgate.

Timnas Inggris berada di grup B Piala Dunia 2022 bersama dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Laga pertama mereka dihelat di Stadion Internasional Khalifa melawan Iran pada 21 November 2022.