Piala Dunia 2022: Informasi Cedera Pemain Argentina Bocor ke Publik, Lionel Scaloni Kesal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Informasi Cedera Pemain Argentina Bocor ke Publik, Lionel Scaloni Kesal
Lionel Scaloni (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina masih dalam jalur yang tepat untuk memenangi titel Piala Dunia 2022. Langkah berikutnya bagi Albiceleste adalah perempat final melawan Belanda di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut pelatih Argentina, Lionel Scaloni, sempat terheran ketika meladeni wartawan bernama Federico Rodas dari DirecTV, sebab ia bertanya soal kondisi Rodrigo De Paul yang cedera.

"Mengapa Anda bertanya kepada saya tentang situasi De Paul?" tanya Scaloni yang dijawab Rodas, "Karena dia melakukan beberapa studi dan tidak menyelesaikan sesi latihan," jawabnya.

Scaloni penasaran dengan informasi yang diterima Rodas dan terus bertanya kepadanya, "Jika Anda memberitahu saya siapa yang memberitahu Anda, saya akan beritahu situasi Rodrigo." Jawaban Rodas pun jelas, "Tidak, saya tidak akan memberitahu Anda siapa yang memberitahu saya."

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia 2022 Hari Ini: Duel Eropa Vs Amerika Selatan

Prediksi dan Statistik Kroasia Vs Brasil: Tugas Berat Vatreni

Prediksi dan Statistik Belanda Vs Argentina: Saatnya Magis Lionel Messi Unjuk Gigi

Scaloni jelas kesal dengan informasi yang bocor karena sesi latihan Argentina tertutup dan seharusnya tidak diketahui orang luar.

"Pertama, sesi latihan kemarin dilakukan secara tertutup," tambah Scaloni.

"Sangat aneh mereka mengatakan sesuatu tentang Rodrigo de Paul. Kami akan melihat hari ini dalam latihan untuk memutuskan, saya tidak tahu dari mana informasi ini berasal."

"Ini sangat aneh dan dengan ini Anda tahu apa yang saya maksud. Hari ini kami memiliki sesi latihan terakhir dan kami akan melihat bagaimana keadaan semua orang."

"Kami akan membuat keputusan berdasarkan bagaimana kami ingin mendekati pertandingan. De Paul berlatih kemarin dan kami akan melihat keputusan apa yang saya buat."

"Saya tidak berani mengatakan apakah dia masuk atau keluar, Anda tidak pernah tahu. Pemain yang tidak berlatih selalu melakukannya sebagai tindakan pencegahan. Kami jelas bahwa pemain yang turun ke lapangan harus dalam kondisi terbaik," tegas dia.

Wajar jika Scaloni khawatir. Kebocoran itu jika benar adanya akan jadi keuntungan bagi Belanda karena mereka tahu informasi mengenai sang lawan.

Lionel Scaloni Argentina Timnas Argentina Belanda Timnas Belanda Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan