BolaSkor.com - Kabar buruk menghampiri timnas Inggris dan timnas Portugal pada Piala Dunia 2022. Sebab, kedua tim itu sama-sama ditinggal pilar di lini belakang.

Perjalanan Piala Dunia 2022 masih panjang. Inggris memastikan diri melaju ke babak 16 besar, sedangkan Portugal punya peluang besar menorehkan hal yang sama.

Namun, kedua tim itu kehilangan pemain penting pada barisan pertahanan. Masing-masing pemain punya alasan berbeda.

Baca Juga:

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke-16 Besar

7 Fakta Menarik Belanda dan Senegal Lolos ke Babak 16 Besar

Inggris harus merelakan sang bek, Ben White, kembali lebih cepat. Tidak jelas kenapa alasan pemain Arsenal itu meninggalkan skuad The Three Lions.

"Ben White akan meninggalkan pusat pelatihan Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi. Bek Arsenal itu diprakirakan tidak akan kembali ke skuad pada sisa turnamen," tulis pernyataan resmi Inggris.

"Kami meminta privasi pemain saat ini dihormati," sambung FA.

Pada sisi lainnya, Portugal kehilangan Nuno Mendes. Bek Paris Saint-Germain itu keluar dari skuad karena alasan cedera. Nuno Mendes mengalami cedera ketika Portugal berduel dengan Uruguay.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Mendes akan menepi setidaknya dua bulan. Namun, ia akan tetap bersama skuad Portugal di Qatar. Rencananya, staf medis PSG akan memeriksa sang pemain di Qatar.