Piala Dunia 2022: Iran Dituding Pengaruhi Wasit, Carlos Queiroz Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 November 2022
Piala Dunia 2022: Iran Dituding Pengaruhi Wasit, Carlos Queiroz Angkat Bicara
Carlos Queiroz (Twitter)

BolaSkor.com - Terjadi perang dingin antara pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz, dengan anggota dari Group Study Technical FIFA, Jurgen Klinsmann, setelah kemenangan 2-0 Iran atas Wales di lanjutan laga kedua grup B Piala Dunia 2022.

Klinsmann, yang juga legenda sepak bola Jerman, menuding Iran memengaruhi wasit dengan protes yang mereka lakukan dan membawa budaya Iran dalam komentarnya. Bahkan Klinsmann tak segan menyindir Queiroz.

"Itulah budaya mereka dan itulah mengapa Carlos Queiroz dia sangat cocok di tim nasional Iran," kata Klinsmann.

"Dia berjuang di Amerika Selatan – gagal dengan Kolombia untuk lolos dan dia gagal dengan Mesir untuk lolos juga. Kemudian dia kembali tepat sebelum Piala Dunia untuk membimbing Iran, di mana dia sudah bekerja untuk waktu yang sangat lama."

Baca Juga:

Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda

Jadi Man of the Match Kontra Amerika, Harry Maguire: Pengkritik Hanya Cari Perhatian

Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Argentina Hidupkan Peluang

"Ini bukan kebetulan, ini semua sengaja. Ini hanya bagian dari budaya mereka, begitulah cara mereka memainkannya. Mereka bekerja dengan (memengaruhi) wasit, terus-menerus di telinga mereka, terus-menerus di depan Anda."

Sontak Queiroz merespons tudingan Klinsmann dan menilai komentarnya itu sebagai bentuk tak hormat kepada timnya, bahkan sangat memalukan untuk dilihat dalam dunia sepak bola.

"Anda berinisiatif memanggil saya Carlos, jadi saya yakin layak memanggil Anda Jurgen. Benar kan?" tulis Queiroz di Twitter.

"Bahkan tidak mengenal saya secara pribadi, Anda mempertanyakan karakter saya dengan penilaian prasangka superioritas yang khas. Tidak peduli seberapa besar saya bisa menghormati apa yang Anda lakukan di dalam lapangan, komentar tentang budaya Iran, Tim Nasional Iran, dan pemain saya adalah aib bagi sepak bola."

Tidak tanggung-tanggung Queiroz bahkan meminta eks pelatih timnas Jerman itu untuk mundur dari jabatannya.

"Tidak ada yang bisa melukai integritas kami jika tidak di level kami, tentu saja. Meski begitu, kami ingin mengundang Anda sebagai tamu kami, untuk datang ke pemusatan latihan kami, bersosialisasi dengan pemain Iran dan belajar dari mereka tentang negara, orang-orang Iran, para penyair dan seni, aljabar, semua budaya Persia milenial," tambah Queiroz.

"Dan juga dengarkan dari para pemain kami betapa mereka mencintai dan menghormati sepak bola."

"Sebagai orang Amerika-Jerman, kami memahami tidak ada dukungan Anda. Tidak masalah. Dan meskipun komentar Anda yang keterlaluan di BBC mencoba merusak upaya, pengorbanan, dan keterampilan kami, kami berjanji kepada Anda bahwa kami tidak akan membuat penilaian apa pun terkait budaya, akar, dan latar belakang Anda dan bahwa Anda akan selalu diterima di keluarga kami."

"Pada saat yang sama, kami hanya ingin mengikuti dengan penuh perhatian apa keputusan FIFA mengenai posisi Anda sebagai anggota Kelompok Studi Teknis Qatar 2022. Karena, jelas, kami berharap Anda mengundurkan diri sebelum Anda mengunjungi kamp kami," tegas eks asisten pelatih Manchester United tersebut.

Iran akan memainkan laga penentu kelolosan ke-16 besar Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat di laga terakhir grup B, Rabu (30/02) pukul 02.00 dini hari WIB di Al Thumama Stadium.

Carlos Queiroz Iran Timnas iran Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan