Piala Dunia 2022: Jangan Berharap Banyak dari Christian Pulisic, Timnas Amerika Serikat

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 September 2022
Piala Dunia 2022: Jangan Berharap Banyak dari Christian Pulisic, Timnas Amerika Serikat
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Amerika Serikat (AS) berada di grup B Piala Dunia 2022 Qatar bersama dengan Inggris, Iran, dan Wales. Amerika Serikat besutan Gregg Berhalter bukan favorit juara, tapi diharapkan dapat berbicara banyak di Piala Dunia.

Timnas Amerika Serikat tidak memiliki pemain bintang dengan kualitas di atas rata-rata, namun jika harus menyebut satu nama yang menjadi harapan bagi timnas adalah penyerang sayap berusia 24 tahun, Christian Pulisic.

Berbekal pengalaman bermain di Borussia Dortmund dan kini dengan Chelsea, serta kualitas teknik bermain di lini serang, Pulisic yang kini punya 52 caps dan 21 gol diharapkan dapat membuat timnas Amerika Serikat bertahan lama di Piala Dunia.

Harapan fans besar kepada Pulisic tapi eks pemain timnas Amerika Serikat, Brian Dunseth, menjatuhkan harapan tersebut dan menilai untuk tidak terlalu berharap kepada Pulisic. Dunseth tak mau terbuai dengan penilaian berlebih (overrated) publik kepada Pulisic.

Baca Juga:

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Peci Tradisional Jadi Inspirasi Desain Al Thumama

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Stadium 974, Venue Terunik di Tepi Pantai

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Lusail Stadium, Venue Final dan Terbesar di Qatar

"Anda tidak bisa mempercayai Pulisic. Sebanyak yang Anda ingin percaya pada Pulisic, sebanyak dia telah dihipnotis untuk menjadi segala sesuatu yang semua orang pikir dia bisa atau inginkan, kenyataannya tidak." Dunseth mengatakan kepada podcast SiriusXM-nya, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus tetapi dia adalah bagian yang rumit. Dia bukan titik fokus dan itulah yang harus dipahami orang, Pulisic membuat tim Anda lebih baik tetapi Christian Pulisic tidak akan menjadi pemain seperti Christian Eriksen dari tim nasional pria AS."

"(Pemain) yang menjadi pemain tempo, pemain penghubung, pemain yang akan menciptakan sesuatu dari ketiadaan, pemain yang akan melakukan operan terakhir setiap saat atau mampu melakukan operan terakhir setiap saat."

Timnas Amerika Serikat sering berpatisipasi di Piala Dunia tapi tak lebih sekedar numpang lewat, karena mereka hanya sekali mencapai perempat final sejak 1930. Pulisic juga masih kesulitan menemui performa terbaik musim ini karena cedera dan inkonsistensi permainan.

Chelsea Amerika Serikat Timnas amerika serikat Christian Pulisic Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan