BolaSkor.com - Timnas Argentina sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara grup C. Menariknya, Arab Saudi ikut berjasa di balik keberhasilan ini.

Seperti diketahui, Arab Saudi memberikan kejutan besar pada laga pembuka grup C. The Green Falcons mampu mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut diraih dengan cara yang dramatis. Tim asuhan Herve Renard membalikkan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara Grup, Polandia Dinaungi Keberuntungan

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina Jumpa Australia, Prancis Ladeni Polandia

Bintang Laga Polandia Vs Argentina: Alexis Mac Allister Meringankan Beban Tim Tango

Hasil itu sempat diprediksi akan membuat kondisi mental para pemain Argentina hancur lebur. Peluang Tim Tango untuk lolos ke babak 16 besar juga mulai diragukan.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Kekalahan atas Arab Saudi justru membuat Argentina kian kuat dan kompak.

"Pertandingan pertama adalah sebuah pukulan yang datang tepat waktu. Setelah itu kami mulai lebih mempercayai tim ini," kata Alexis Mac Allister usai laga terakhir kontra Polandia.

"Kami kembali menjadi tim yang sama seperti biasanya. Kami tidak putus asa."

Kekalahan atas Arab Saudi memang kembali membuat kaki para pemain Argentina kembali menginjak bumi. Sebelumnya mereka merasa tim super yang tak terkalahkan usai menjuarai Copa America 2021.

Kini kekalahan atas Arab Saudi membuat fokus Timnas Argentina meningkat dua kali lipat dari sebelumnya. Lionel Messi dan kawan-kawan tidak akan lagi menganggap remeh lawan-lawan lain termasuk Australia di babak 16 besar.

"Arab mengalahkan kami dan tidak ada yang mengharapkannya. Sepak bola hari ini adalah pertandingan demi pertandingan, bahkan bermain bagus pun Anda bisa kalah," kata pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

"Siapa pun yang berpikir bahwa melawan Australia akan menjadi pertandingan yang mudah adalah salah."