BolaSkor.com - Tua-tua keladi semakin tua semakin jadi, istilah itu berlaku untuk penyerang timnas Prancis berumur 36 tahun, Olivier Giroud. Di Piala Dunia 2022 yang tengah berlangsung saat ini striker AC Milan tersebut sudah mencetak dua gol.

Dua gol datang dari satu laga kala Prancis melumat Australia dengan skor akhir 4-1. Dua golnya itu membawa Giroud menyamai rekor gol top skorer sepanjang masa Prancis, Thierry Henry, dengan 51 gol.

Pada usia tersebut Giroud masih bersaing kompetitif di level timnas dan juga klub, padahal banyak pemain yang lebih muda darinya. Hal itu memperlihatkan kualitas dengan kombinasi pengalaman dari mantan penyerang Arsenal dan Chelsea tersebut.

Baca Juga

Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda

Piala Dunia 2022: Respons Kroasia setelah Dapat Psywar Berlebihan dari Pelatih Kanada

Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Argentina Hidupkan Peluang

"Berada di samping Thierry Henry dalam daftar top skorer timnas sangat berarti banyak. Luar biasa, sulit dipercaya, kami tak bisa berharap lebih dari awal Piala Dunia. Saya bermain sepak bola sampai tubuh saya mengizinkannya," papar Giroud.

"Saya kompetitor dan saya sangat bergairah serta masih sangat lapar. Selama saya merasa baik-baik saja, saya akan melakukan yang terbaik untuk tim mencapai target kami. Seperti yang dikatakan beberapa teman 'Seperti anggur merah yang sempurna'."

Akan tapi tak semuanya dibuat terkesima dengan Giroud dan salah satunya adalah Graeme Souness. Pandit sepak bola tersebut menilai Giroud hanya beruntung dengan kariernya di Prancis karena Karim Benzema yang lama absen. Souness bahkan menilai Giroud tak layak dibandingkan dengan Henry.

"Saya bukan penggemar terbesarnya (Giroud). Tujuh pertandingan di Piala Dunia terakhir di tim yang memenangkannya dan dia tidak pernah memiliki tembakan tepat sasaran," tutur Souness kepada ITV.

"Ketika Anda berbicara tentang menyebut dia dengan nafas yang sama seperti Thierry Henry - maaf! Saya akan mengatakan rekornya ada karena satu alasan: Benzema absen begitu lama karena semua kontroversi yang melibatkannya."

"Benzema, pemegang Ballon d'Or saat ini, akan dirindukan di tim Prancis ini di kompetisi ini. Benzema benar-benar berada di level lain. Saya tidak berpikir dia akan melihat Piala Dunia ini jika Benzema tersedia. Dia sangat beruntung dalam kariernya," urai Souness.