BolaSkor.com - Taiyo, seekor berang-berang sungai menjadi populer di Jepang seperti dilaporkan Sankei. Hal ini karena ramalannya sesuai dengan kemenangan Jepang atas Jerman di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11).

Timnas Jepang menang 2-1 atas Jerman. Jepang tertinggal lebih dahulu lewat gol Ilkay Gundogan menit ke-33, sebelum membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Ritsu Doan (75)' dan Takuma Asano (83').

Pecinta Timnas Jepang pun langsung menaruh perhatian pada Taiyo. Taiyo meramalkan kemenangan Jepang atas Jerman sehari sebelum pertandingan.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Misi Timnas Brasil Beri Kado Perpisahan untuk Tite

Piala Dunia 2022: Spanyol Pesta Gol, Luis Enrique Kirim Peringatan kepada Jerman

Taiyo merupakan berang-berang jantan berusia 8 tahun. Hewan tersebut dari Maxell Aqua Park Shinagawa.

Taiyo sebelumnya dihadapkan tiga ember pilihan. Ember pertama berwarna biru yang ditempeli gambar bendera Jepang di bagian depan.

Ember kedua berwarna kuning dengan tulisan seri. Sementara ember ketiga berwarna merah dengan gambar bendera Jerman.

Taiyo diberikan bola kecil oleh penjaga. Hewan itu sempat menuju ember merah, namun tak memasukkan bola. Itu sebelum memasukkan bola ke ember biru.

Pecinta Timnas Jepang secara daring memuji Taiyo luar biasa dan sangat kompeten. Lainnya berharap berang-berang tersebut kembali meramal laga kedua Jepang melawan Kosta Rika, yang akan digelar 27 November.

Sementara itu, ramalan Olivia si burung parkit tidak tepat. Burung berusia 17 tahun dari Nasu Animal Kingdom di Nasu District, Tochigi. sebelumnya meramalkan kekalahan Jepang dari Jerman.