Piala Dunia 2022: Kemenangan Prancis Harus Dibayar Mahal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 November 2022
Piala Dunia 2022: Kemenangan Prancis Harus Dibayar Mahal
Lucas Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis memulai perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Australia. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal.

Dalam laga perdana grup D di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11) dini hari WIB, Prancis sukses mengalahkan Australia dengan skor telak 4-1. Hasil ini membuat Les Bleus bertengger di puncak klasemen sementara.

Prancis sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini. Craig Goodwin mampu membobol gawang Hugo Lloris pada menit kesembilan memanfaatkan umpan Mathew Leckie.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Prancis Berada di Puncak

6 Fakta Menarik Usai Prancis Raih Kemenangan Perdana di Piala Dunia 2022

Bintang Laga Prancis Vs Australia: Olivier Giroud Tua-Tua Keladi

Pada momen itulah, Prancis tidak hanya kebobolan. Tim asuhan Didier Deschamps juga harus kehilangan Lucas Hernandez karena mengalami cedera saat mencoba menghalau pergerakan Leckie.

Usai insiden tersebut, Lucas Hernandez tidak bisa melanjutkan permainan. Ia digantikan oleh saudaranya, Theo Hernandez.

Beruntung Prancis akhirnya berhasil bangkit. Empat gol balasan yang dicetak Adrien Rabiot, Olivier Giroud (dua gol), dan Kylian Mbappe membuat sang juara bertahan tersenyum di akhir pertandingan.

Sayangnya kabar buruk harus diterima Prancis usai pertandingan. Usai menjalani pemeriksaan, Lucas Hernandez dipastikan absen hingga Piala Dunia 2022 berakhir.

Federasi Sepak Bola Prancis memberi informasi bahwa Lucas Hernandez mengalami cedera ACL. Pemain milik Bayern Munchen itu bahkan diprediksi harus istirahat hingga akhir musim 2022-2023.

Hernandez menambah panjang daftar cedera di skuat Prancis. Sebelumnya, Karim Benzema batal berlaga di Piala Dunia 2022 karena cedera hanya sehari jelang pembukaan.

“Seperti seluruh grup, saya sangat menyesal untuk Lucas. karena kami kehilangan elemen penting. Lucas adalah seorang pejuang dan saya yakin dia akan melakukan segalanya untuk kembali ke depan," kata pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Timnas Prancis Lucas Hernandez Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan