Piala Dunia 2022: Komplitnya Cody Gakpo di Fase Grup

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 November 2022
Piala Dunia 2022: Komplitnya Cody Gakpo di Fase Grup
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Cody Gakpo layak diusung sebagai salah satu pemain paling bersinar sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Bintang Timnas Belanda itu menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang yang komplit.

Gakpo mencetak satu gol saat Belanda mengalahkan Qatar pada laga terakhir grup A di Al Bayt Stadium, Selasa (29/11). Kemenangan itu membuat Der Oranje lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Gakpo berperan penting dalam kesuksesan Belanda tersebut. Penyerang PSV Eindhoven itu selalu mencetak gol dalam tiga laga di fase grup.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Belanda dan Senegal Lolos ke Babak 16 Besar

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Bintang Laga Belanda Vs Qatar: Cody Gakpo Langganan Cetak Gol

Menariknya, Gakpo mencetak ketiga gol tersebut dengan tiga bagian tubuh yang berbeda. Ini membuktikan dirinya memiliki kemampuan yang komplit.

Gakpo membuka rekening golnya di Piala Dunia 2022 dengan membobol gawang Senegal. Ia melakukannya dengan sundulan kepala memanfaatkan umpan Frenkie de Jong.

Pada laga kedua kontra Ekuador, Gakpo kembali mencetak gol. Kali ini i melakukannya lewat tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Sementara pada laga kontra Qatar, Gakpo mencetak gol lewat tembakan akurat kaki kanan. Ia mengikuti jejak Wesley Sneijder yang juga mencetak gol dengan tiga anggota tubuh berbeda di Piala Dunia 2010.

Performa apik Gakpo tersebut tentu membuat Manchester United kian bernafsu untuk mendapatkannya. Bukan tidak mungkin Setan Merah mewujudkan transfer ini pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Cody Gakpo Timnas Belanda Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan