BolaSkor.com - Timnas Prancis selaku juara bertahan Piala Dunia akan memulai perjalanan mempertahankan gelar tahun ini melawan Australia, Rabu (23/11) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan dihelat di Al Janoub Stadium.

Prancis berada di grup D bersama dengan Australia, Denmark, dan Tunisia. Les Bleus besutan Didier Deschamps sedianya tidak datang ke Qatar dalam kondisi skuad terbaik dari Piala Dunia 2018, sebab banyak pemain yang cedera.

Presnel Kimpembe, Paul Pogba, N'Golo Kante, Christopher Nkunku, Mike Maignan, hingga Karim Benzema merupakan sederet nama yang absen di Piala Dunia 2022 untuk Prancis.

Kendati demikian Prancis tak pernah kehabisan talenta. Terlebih mereka punya pemain berusia 23 tahun, Kylian Mbappe, yang terus berkembang dan jadi sorotan kala membela PSG. Ia sejauh ini punya 28 gol dari 59 caps dengan Prancis.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Vitalnya Peran Lionel Messi untuk Timnas Argentina

Tidak Hanya di Catur, Cristiano Ronaldo Ingin Sekakmat Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Faktor Ronaldo dan Messi, Pemain Persija Terpecah Dukungan di Piala Dunia 2022

Mbappe juga datang ke Qatar dalam kondisi bagus dengan catatan 12 gol di Ligue 1 dan tujuh gol di Liga Champions. Terlebih potensinya masih dapat berkembang pesat di usia yang masih relatif muda tersebut.

Direktur Teknik PSG, Luis Campos, sosok yang mengenal Mbappe sejak masih di Monaco. Campos yakin level bermain Mbappe masih bisa berkembang dan lebih baik lagi. Saat ini Mbappe baru mencapai potensi bermain sebanyak 50 persen.

"Mbappe masih 40 atau 50 persen dari potensinya,” kata Campos saat berbicara di Portugal, seperti dilansir dari Marca.

"Dan saya memberitahunya itu setiap hari. Dia masih bisa memberi lebih banyak karena dia adalah pemain yang belum menyelesaikan perkembangannya."

"Ada kecepatan pematangan, artinya tidak semua orang berevolusi dengan kecepatan yang sama."

"Mbappe di usia 16 tahun sudah sangat berkembang di semua level. Secara fisik dia sangat kuat dan memahami permainan seperti pemain berusia 26 tahun," urai Campos.